• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor Penyebab Kesuksesan Produk Minyak Goreng

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO_022-Mathilda Sri Lestari, Ainur Komariah, Rahmatul Ahya.pdf (429.4Kb)
    Date
    2016-03-23
    Author
    Lestari, Mathilda Sri
    Komariah, Ainur
    Ahya, Rahmatul
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyaknya kompetitor yang menjual produk minyak goreng di Sukoharjo mendorong peneliti untuk melakukan penelitian tentang faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan produk minyak goreng di Jombor Bendosari Sukoharjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan produk minyak goreng di Jombor Bendosari Sukoharjo. Metode analisis data dengan menggunakan diagram pareto dan pengolahan data dengan menghitung R 2 dan evaluasi digunakan kanvas strategi. Indikator yang digunakan untuk mengetahui produk minyak goreng yang sukses dengan menggunakan data market share. Karakteristik produk yang dinilai adalah berdasarkan faktor produk, service, communication, dan time to market. Untuk menentukan produk sukses berdasarkan data market share dengan menggunakan diagram pareto, dengan ketentuan yang masuk dalam 80% diagram pareto. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa produk minyak goreng yang paling sukses di Kelurahan Jombor Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo adalah produk minyak goreng Sunco. Faktor penyebab kesuksesannya adalah faktor produk, faktor service, faktor communication dan faktor time to market karena mempunyai nilai tertinggi dibandingkan dengan produk pesaing lainnya. Penelitian lanjutan disarankan untuk memperbanyak jumlah responen dan sebaiknya penelitian tidak terbatas pada minyak goreng kemasan saja tetapi juga minyak goreng curah.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7076
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV