• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Performansi Kinerja untuk Meningkatkan Daya Saing Perusahaan dengan Supply Chain Operation Reference (SCOR)

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO_024-Lukmandono, Reza Putra Pratama.pdf (332.3Kb)
    Date
    2016-03-23
    Author
    Lukmandono
    Pratama, Reza Putra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Salah satu indikator daya saing perusahaan manufaktur adalah kemampuan umtuk menyediakan produk yang murah, berkualitas, fleksibel dan tepat dalam pengiriman. Untuk itu penting dilakukan pengukuran performansi perusahaan dengan konsep supply chain management, sebagai bagian dari peningkatan daya saing. Penelitian ini mengukur performansi perusahaan dengan pendekatan Supply Chain Operation Reference (SCOR) dan di mulai dengan pembuatan hirarki awal yang didasarkan pada fungsi-fungsi dasar supply chain dengan atribut Plan, Source, Make, Deliver dan Return. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa untuk atribut Plan dengan menggunakan 3 KPI (Key Performance Indicator) dengan hasil pengukuran: percentage of adjusted production quantity (60,40), planning employee reliability (83,33), dan internal relationship (79,16). Atribut Source dengan 4 KPI dengan hasil pengukuran: source employee reliability (79,10), supplier delivery lead time (42,22), material order cost (64,92), dan payment term (95,55). Atribut Make dengan 2 KPI dengan hasil pengukuran: break down time (85,94), dan manufacturing employee reliability (87,50). Atribut Deliver dengan satu KPI yaitu delivery lead time (93,32). Atribut Return dengan 2 KPI dengan hasil pengukuran: minimum delivery quantity (35,25) dan number of customer complain (85,42). Dari nilai-nilai KPI tersebut terdapat 2 KPI yang mempunyai skor rendah dan perlu dilakukan perbaikan yaitu : supplier delivery lead time dan minimum delivery quantity
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7078
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV