• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Hubungan Antara Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kualitas Layanan E-Commerce Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Menggunakan Metode Statistik (Studi Kasus di Website E-Commerce LAZADA)

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO_060 - Nasrullah .S, Famila Dwi Winati.pdf (324.1Kb)
    Date
    2016-03-23
    Author
    Setiawan, Nashrullah
    Winati, Famila Dwi
    Achmadi, Roy Enggar
    Shafira, Yosa Permata
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dewasa ini trend E-commerce berkembang sangat pesat, hal ini di dukung dengan fenomena berbelanja secara online yang ramai digunakan oleh masyarakat. Karena proses jual-beli berlangsung secara online, faktor utama yang mempengaruhi keberhasilan suatu E-commerce adalah kepercayaan pelanggan pada website E-commerce tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dalam berbelanja online menggunakan dimensi kualitas serta Customer Satisfaction Index dan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan tersebut mempengaruhi loyalitas pelanggannya dalam berbelanja online di Lazada menggunakan metode statistika Regresi Linear Berganda. Penelitian ini berupa accidental sampling dengan jumlah sampel 100 orang yang pernah menggunakan jasa berbelanja online Lazada. Berdasarkan hasil perhitungan CSI didapatkan indeks kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,678 yang menunjukan bahwa konsumen merasa puas terhadap pelayanan Lazada. Selanjutnya, dari uji korelasi dan regresi linear berganda, didapatkan bahwa kelima dimensi kualitas memberikan pengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Lazada dengan variabel reliability yang memiliki pengaruh paling dominan. Nilai koefisien korelasi variabel bebas dan terikatnya adalah 0,466. Namun, secara parsial hanya dimensi reliability yang memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Lazada.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7117
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV