Show simple item record

dc.contributor.authorSetiawan, Nashrullah
dc.contributor.authorWinati, Famila Dwi
dc.contributor.authorAchmadi, Roy Enggar
dc.contributor.authorShafira, Yosa Permata
dc.date.accessioned2016-04-26T02:13:36Z
dc.date.available2016-04-26T02:13:36Z
dc.date.issued2016-03-23
dc.identifier.citationAritonang, R, 2005, Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Gramedia. Billewar, S. dan Henry, B. D., 2012, Approach to Improve Quality of E-commerce, International Journal of Recent Technology and Engineering (IJRTE). Japarianto, E., 2010, Analisa Faktor Type Hedonic Shopping Motivation dan Faktor Pembentuk Kepuasan Tourist Shopper di Surabaya, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, No 1, Vol.12, 76-85. Kementerian Komunikasi dan Informasi, RI, 2015, Menkoinfo: Pemerintah Dorong Pertumbuhan E-commerce Indonesia, http://kominfo.go.id/index.php/content/detail/6020/Menkoinfo%3A+Pemerintah+Dorong+Pe rtumbuhan+E-commerce+Indonesia/0/berita_satker#.VrxguomyTaB, diakses tanggal 21 Desember 2015. Lemeshow, S, dan David, W, 1997, Besar Sampel dalam Penelitian Kesehatan (terjemahan), Yogyakarta: Gadjahmada University Press. Parasuraman, A. V. 1998. SERVQUAL: A Multiple-Item Scale for Measuring Consumer Perceptions of Service Quality. Journal of Retailing, Vol. 64, No. 1. Pusat Kajian Komunikasi Universitas Indonesia, dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, 2015, Profil Pengguna Internet Indonesia 2014, ISBN 978-602-19596-1-9, hal.20, https://www.slideshare.net/mobile/internetsehat/profil-pengguna-internet-indonesia2014-riset-oleh-apjii-dan-puskakom-ui Sugiyono, 2008, Metode Penelitian Bisnis, Bandung: CV Alfabeta. Tjiptono, F, 2000, Prinsip dan Dinamika Pemasaran Edisi 1, Yogyakarya: J&J Learning. Utomo, P., Lestariningsih, E., Suhari, Y., 2011, Kepercayaan Terhadap Internet Serta Pengaruhnya Pada Pencarian Informasi dan Keinginan Membeli Secara Online, Jurnal Dinamika Informatika, No. 1, Vol. 3. Wahyu, O, Riandina, dan Nurmalina, S, Rita, 2006, Analisis Kepuasan Pengunjung dan Pengembangan Fasilitas Wisata Argo (Studi Kasus di Kebun Wisata Pasirmukti, Bogor), Jurnal Argo Ekonomi, No 1, Vol.24, 41-58.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7117
dc.description.abstractDewasa ini trend E-commerce berkembang sangat pesat, hal ini di dukung dengan fenomena berbelanja secara online yang ramai digunakan oleh masyarakat. Karena proses jual-beli berlangsung secara online, faktor utama yang mempengaruhi keberhasilan suatu E-commerce adalah kepercayaan pelanggan pada website E-commerce tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan dalam berbelanja online menggunakan dimensi kualitas serta Customer Satisfaction Index dan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan tersebut mempengaruhi loyalitas pelanggannya dalam berbelanja online di Lazada menggunakan metode statistika Regresi Linear Berganda. Penelitian ini berupa accidental sampling dengan jumlah sampel 100 orang yang pernah menggunakan jasa berbelanja online Lazada. Berdasarkan hasil perhitungan CSI didapatkan indeks kepuasan pelanggan adalah sebesar 0,678 yang menunjukan bahwa konsumen merasa puas terhadap pelayanan Lazada. Selanjutnya, dari uji korelasi dan regresi linear berganda, didapatkan bahwa kelima dimensi kualitas memberikan pengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan Lazada dengan variabel reliability yang memiliki pengaruh paling dominan. Nilai koefisien korelasi variabel bebas dan terikatnya adalah 0,466. Namun, secara parsial hanya dimensi reliability yang memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel responsiveness, assurance, empathy, dan tangibles tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan Lazada.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectE-commercein_ID
dc.subjectkepuasan pelangganin_ID
dc.subjectloyalitas pelangganin_ID
dc.titleAnalisis Hubungan Antara Kepuasan Pelanggan Berdasarkan Kualitas Layanan E-Commerce Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Menggunakan Metode Statistik (Studi Kasus di Website E-Commerce LAZADA)in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record