• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    e-Marketing : Strategi Pemasaran UKM Berbasis Teknologi Informasi Untuk Menembus Pasar Global

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO_092-Lalu Edy Herman, Rahmawati.pdf (465.8Kb)
    Date
    2016-03-23
    Author
    Herman, Lalu Edy
    Rahmawati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. UKM terbukti dapat bertahan saat terjadinya krisis global yang melanda negara-negara di dunia termasuk Indonesia beberapa waktu lalu. Tantangan yang dihadapi UKM dengan segala keterbatasan yang dimiliki saat ini adalah tuntutan globalisasi. Sebagai akibatnya, UKM diharuskan untuk meninggalkan praktek strategi dan taktik perdagangan tradisional, manajemen yang inovatif harus selalu mencari cara-cara yang baru dan unik untuk dapat berkompetisi secara lebih efektif. Kemajuan di bidang teknologi, komputer, dan telekomunikasi mendukung perkembangan teknologi internet. Meningkatnya pengguna internet merupakan peluang bagi UKM untuk merubah strategi pemasarannya dengan e-Marketing untuk dapat menembus pasar global. Berangkat dari fenomena tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk membangun model pengembangan bisnis UKM dan e-Marketing sebagai strategi pemasaran berbasis teknologi internet memasuki pasar global. Penelitian ini merupakan penelitian terapan dengan responden UKM tenun sarung goyor Kalijambe di Sragen Jawa Tengah. Hasil penelitian menunjukkan upaya inovasi dan pengembangan nilai tambah produk, serta strategi e-Marketing dapat meningkatkan keunggulan bersaing dan kinerja ekspor UKM.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7149
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV