Show simple item record

dc.contributor.authorHerman, Lalu Edy
dc.contributor.authorRahmawati
dc.date.accessioned2016-04-28T07:43:22Z
dc.date.available2016-04-28T07:43:22Z
dc.date.issued2016-03-23
dc.identifier.citationBarney, J. (1991). Resources and Sustained Competitive Advantage. Journal of Management. 17 (1): 99-120. Dehkordi, Goodarz Javadian, et al. (2012). A Conceptual Study on E-marketing and Its Operation on Firm's Promotion and Understanding Customer’s Response, International Journal of Business and Management; Vol. 7, No. 19. Drucker, P. F. (1993). Innovation and Entrepreneurship : Practice & Principles. New York: Perfect Bound. El-Gohary, Hatem. (2010). E-Marketing - A literature Review from a Small Businesses perspective, International Journal of Business and Social Science Vol. 1 No. 1; October 2010. Ernst, Holger &Wayne D. Hoyer & Manfred Krafft & Katrin Krieger. (2011). Customer relationship management and company performance—the mediating role of new product performance, J. of the Acad. Mark. Sci. (2011) 39:290–306. Fulford, H., & Rizzo, A. (2009). A Conceptual Model for The Strategic Orientation of Small Firms. Journal of Enterprising Culture. 17(1): 25-54. Gunday, G., Ulusoy, G., Kilic, K., Alpkan, L. (2011). Effects of Innovation types on Firm Performance. International Journal of Production Economic. 133. pp 662-676. Kadin. (2013). www.kadin-indonesia.or.id/id/doc/hasil_munas_6_kadin.pdf Kaiyanam, Kirthi, et al. (2002). The E-Marketing Mix : A Contribution of The E-Tailing Wars, Academy Of Marketing Science Journal, Fall 2002; 30, 4; Proquest. Kementerian Koperasi dan UKM. (2013). www.depkop.go.id/phocadownload/.../lap%20tahunan%202011.pdf Lee, D. Y. and Tsang, E.W. K,. (2001). The Effect of Entrepreneurial Personality, Background and Network Activities on Venture Growth, Journal of Management Studies 38-4 pp 583- 602. Miller, D. (1983). The Correlates of Entrepreneurship in Three Types of Firms. Management Science, 29; 770-791. Neely, A. & Hill, J. (1998). Innovation and Business Performance: A literature Review. University of Cambridge. Paul, Pallab. (2006). Marketing on the Internet, Journal Of Consumer Marketing, 13 (4) :27-39. Peattie, Ken. (2007). The Marketing Mix in the Third Age of Computing : Marketing Intelligence dan Planning, 15 (3): 142-150. Poon, S. dan Jevons, C. 2007. Internet Enabled International Marketing: A Small Business Network Perspective, Journal of Marketing Management, 13: 29-42. Porter, M. E. (1990). Competitive Advantage : Creating and Sustaining Superior Performance. New York : Free Press. Kandasaami, Selvi. & Xueli (Charles) Huang. (2000), International Marketing Strategy of SMEs: A Comparison of Born-global vs Non Born-global Firms in Australia, Paper to be presented at the ICSB Conference Brisbane, June 2000. Tonesakulrungruang, Lavan. (2009), Globalization Entrepreneurial Orientation and Marketing Strategy in Thai Small and Medium-Sized Enterprises, RU. Int. J. vol. 3(1). Tung, J. (2012). A Study of Product Innovation on Performance. The International Journal of Organizational Innovation. 4. Pp 84-97. Wiklund. (1999). The Sustainability of the Entrepreneurial Orientation-Performance Relationship, Entrepreneurship Theory and Practice, Baylor University.in_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7149
dc.description.abstractUsaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. UKM terbukti dapat bertahan saat terjadinya krisis global yang melanda negara-negara di dunia termasuk Indonesia beberapa waktu lalu. Tantangan yang dihadapi UKM dengan segala keterbatasan yang dimiliki saat ini adalah tuntutan globalisasi. Sebagai akibatnya, UKM diharuskan untuk meninggalkan praktek strategi dan taktik perdagangan tradisional, manajemen yang inovatif harus selalu mencari cara-cara yang baru dan unik untuk dapat berkompetisi secara lebih efektif. Kemajuan di bidang teknologi, komputer, dan telekomunikasi mendukung perkembangan teknologi internet. Meningkatnya pengguna internet merupakan peluang bagi UKM untuk merubah strategi pemasarannya dengan e-Marketing untuk dapat menembus pasar global. Berangkat dari fenomena tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk membangun model pengembangan bisnis UKM dan e-Marketing sebagai strategi pemasaran berbasis teknologi internet memasuki pasar global. Penelitian ini merupakan penelitian terapan dengan responden UKM tenun sarung goyor Kalijambe di Sragen Jawa Tengah. Hasil penelitian menunjukkan upaya inovasi dan pengembangan nilai tambah produk, serta strategi e-Marketing dapat meningkatkan keunggulan bersaing dan kinerja ekspor UKM.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjecte-Marketingin_ID
dc.subjectinovasiin_ID
dc.subjectnilai tambah produkin_ID
dc.subjectkinerja eksporin_ID
dc.titlee-Marketing : Strategi Pemasaran UKM Berbasis Teknologi Informasi Untuk Menembus Pasar Globalin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record