• Login
    View Item 
    •   Home
    • Pemakalah (Resource Person)
    • Seminar Nasional Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Jawa Tengah 2013
    • View Item
    •   Home
    • Pemakalah (Resource Person)
    • Seminar Nasional Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Jawa Tengah 2013
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Pelatihan Guru Ilmu Pengetahuan Sosial di SMA Muhammadiyah Simo Boyolali

    Thumbnail
    View/Open
    Makalah.pdf (321.3Kb)
    Date
    2011-12-30
    Author
    Subadi, Tjipto
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini mengkaji dan mendiskripsikan 1) Model pelatihan guru IPS di SMA Muhammadiyah Simo. 2) Uji validasi model pelatihan guru IPS di SMA Muhammadiyah Simo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologi. Tempat penelitian di SMA Muhammadiyah Simo Boyolali. Desain penelitiannya berbasis PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Subyek penelitiannya siswa, guru, Kepala Sekolah. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, tes dan wawancara. Teknik wawancaranya menggunakan teori first order understanding. Teknik analisis data menggunakan teori second order understanding. Kesimpulan penelitian 1) Model pelatihan guru IPS di SMA Muhmmadiyah Simo menggunakan model lesson study modifikasi. 2) Validasi model pelatihan menggunakan dua validasi, yaitu validasi teori dan validasi praktik
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7385
    Collections
    • Seminar Nasional Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Jawa Tengah 2013

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV