Show simple item record

dc.contributor.authorZulfania, Teffy
dc.contributor.authorAriyanto
dc.date.accessioned2016-09-30T09:10:04Z
dc.date.available2016-09-30T09:10:04Z
dc.date.issued2016-05-16
dc.identifier.citation[1] Faturrahman, dkk. 2012. Pengantar Pendidikan. Jakarta: Perstasi Pustaka. [2] Ishabu, LaSuha. 2013. “The Improve Learning Result and Creativity Student to LessonOperation Count Numbers Through Cooperative Learning TypeNumbered Heads Together (NHT) in Class IV SD District 63Ambon-Indonesia”. Mathematical Theory and Modeling, 3(5). Diakses pada 27 Oktober 2015 (http://www.iiste.org/Journals/index.php/article/viewFile/5868/5983). [3] LaMisu. 2014. “Mathematical Problem Solving of Student by Approach Behavior Learning Theory”. International Journal of Education and Research, 2(10). Diakses pada tanggal 27 Oktober 2015 (http://www.ijern.com/journal/2014/October-2014/15.pdf). [4] Sutama. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Surakarta: Fairuz Media.in_ID
dc.identifier.issn2528-4630
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/7581
dc.description.abstractTujuan penelitian untuk mendeskripsikan dan menganalisis: (1) pengaruh pembelajaran matematika dengan strategiNumbered Heads Together (NHT) dan strategi Think Pair Share (TPS) berbasis hasil belajar matematika, (2) kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan kemandirian belajar siswa dengan hasil belajar matematika. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain eksperimen kuasi. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII MTs Negeri Surakarta II semester ganjil tahun akademik 2015/2016. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode uji penggunaan pengumpulan data dan dokumentasi. Data dianalisis dengan analisis varians dengan dua baris sel yang berbeda. Hasil analisis data dengan tingkat signifikansi 5% diperoleh: (1) ada pengaruh strategi Numbered Heads Together (NHT) dan strategi Think Pair Share (TPS) berbasis hasil belajar matematika, dengan FA = 5,60 (2) ada adalah efek dari kemandirian belajar siswa untuk hasil belajar matematika, dengan FB= 17,96 (3) tidak ada interaksi antara strategi Numbered Heads Together (NHT) dan strategi Think Pair Share (TPS) berbasis dengan kemandirian belajar siswa dengan hasilbelajar matematika dengan FAB = 0,54.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjecthasil belajar matematikain_ID
dc.subjectkemandirian belajarin_ID
dc.subjectnhtin_ID
dc.subjecttpsin_ID
dc.titlePengaruh Strategi Numbered Heads Together Dan Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar Materi Garis Dan Sudutin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record