• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perbedaan Penerapan Strategi Teams Games Tournaments dan Numbered Heads Together Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Siswa

    Thumbnail
    View/Open
    19.Makalah_Agung.pdf (362.0Kb)
    Date
    2016-05-21
    Author
    Rosidi, Agung
    Sutarni, Sri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) perbedaan penerapan strategi Teams Games Tournaments dan Numbered Heads Together terhadap hasil belajar matematika, (2) perbedaan tingkat keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara penerapan strategi pembelajaran dengan keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen berdesain kuasi eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA N 2 Sragen tahun ajaran 2015/2016. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X MIA 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 4 sebagai kelas kontrol dengan 28 siswa untuk setiap kelas. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan tes sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis data menggunakan analisis variansi dua jalur dengan sel tak sama. Hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh: (1) terdapat perbedaan yang signifikan antara penerapan strategi Teams Games Tournaments dan Numbered Heads Together terhadap hasil belajar matematika, (2) terdapat perbedaan yang signifikan antara tingkat keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) tidak terdapat interaksi yang signifikan antara penerapan strategi pembelajaran dengan keaktifan siswa terhadap hasil belajar matematika.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/7597
    Collections
    • Prosiding Sempoa : Seminar Nasional, Pameran Alat Peraga, dan Olimpiade Matematika 2 2016

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV