dc.identifier.citation | [1] Amrozi, Soetarno, dan Suharno. 2014. Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI TSP SMK Negeri 1 Nganjuk. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran 2(3): 295-310. [2] B, Nurul Astuty Yensy. 2012. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Examples Non Examples Dengan Menggunakan Alat Peraga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas VIII SMP N 1 Argamakmur. Jurnal Exacta 10(1): 24-35. [3] Budiyono. 2009. Statistika untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press. [4] Brouce, Pierre, etc. 2012. The Performance of Canada,s Youth in Mathematics, Reading, and Science. Canada: Council of Ministers of Education. [5] Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia. [6] Khoirotunnisa,Anis Umi. 2015.Eksperimentasi Model Pembelajaran NHT dengan Gallery of Learning Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Lengkung ditinjau dari Adversity Quotient Siswa Kelas VIII SMP N Se-Kabupaten Bojonegoro Tahun Pelajaran 2013/2014. Magistra 91(27): 70-78. [7] Kusumaningtyas, Kusmayadi, dan Riyadi. 2014.Eksperimentasi Model Pembelajaran TTW dan NHT terhadap Prestasi Belajar Matematika ditinjau dari Konsep Diri Belajar Matematika Siswa di SMP Negeri Se-Kabupaten Blora. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika 2(2): 215-225. [8] Margono, Agus, Budiyono., dan Imam Sujadi. 2014. “Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments dan Numbered Heads Together Ditinjau Dari Kecerdasan Emosional Siswa”. Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika. 2(2): 184-192 [9] Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. [10] Ramlah, Dani Firmansyah, dan Hamzah Zubair. 2014. Pengaruh Gaya Belajar dan Keaktifan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Solusi 3(1): 68-76. [11] Ratnawulan, Elis & Rusniana. 2015. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Pustaka Setia. [12] Salam, Abdus, Anwar Hossain, dan Shahidur Rahman. 2015. Effect of using Teams Games Tournaments (TGT) Cooperative Technique for Learning Mathematiccs in Secondary Schools of Bangladesh. Malaysian Online Journal of Educational Technology 3(3): 1-11. [13] Sani, Zulaikha Marta, Sudarmin., dan Sri Nurhayati. 2015. “Pembelajaran Team Game Tornament Berbantuan Media Number card untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa”. Jurnal Scientia Indonesia. 1(1): 1-10 [14] Slameto. 2010. Belajar & Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi.Jakarta: Rineka Cipta. [15] Sutama. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Kartasura: Fairuz Media. [16] Syah, Muhibbin. 2010. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya. [17] Wilujeng, Sri. 2013. “Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Teams Games Tournaments (TGT)”. Jurnal of Elementary Education. 2(1): 45-53 | in_ID |