Show simple item record

dc.contributor.authorPrimandiri, Poppy Rahmatika
dc.contributor.authorAmin, Mohamad
dc.contributor.authorZubaidah, Siti
dc.contributor.authorMaftuchah
dc.date.accessioned2016-12-24T01:53:58Z
dc.date.available2016-12-24T01:53:58Z
dc.date.issued2016-05-21
dc.identifier.citationFadllia, A. (2012). Pengaruh Pembuatan Jurnal Belajar dalam Pendekatan Jelajah Alam Sekitar Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Ekosostem. Skripsi tidak diterbitkan. FMIPA Universitas Negeri Semarang. Fatchiyah, Arumingtyas, E.L., Widyarti, S. & Rahayu, S. (2014). Prinsip Analisis Biologi Molekuler. Malang: UB Press Gardner, E.J., Simmons, M.J. & Snustad, D.P. (1991). Principles of Genetics Eight edition. New York: Jhon Wiley & Sons. Nusantari, E. (2011). Analisis dan Penyebab Miskonsepsi pada Materi Genetika Buku SMA Kelas XII. Bioedukasi, Vol.4(2): 72-85. Primandiri, P.R dan Santoso, A.M. (2015). Evaluasi Pembelajaran Genetika untuk Calon Guru Biologi di Universitas Nusantara PGRI Kediri. Prosiding seminar Biologi, Sains, dan Pembelajarannya Universitas Sebelas Maret. Utari, L. (2014). Analisis Pendekatan Kontekstual dalam Buku Teks Biologi Tingkat SMP/ MTs Kelas VII. Skripsi tidak diterbitkan. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.in_ID
dc.identifier.issn2557-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8028
dc.description.abstractBahan ajar sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembelajaran. Bahan ajar yang baik harus sistematis, dapat mengakomodir kebutuhan siswa untuk berlatih dan melakukan kegiatan pembelajaran lain melalui sumber atau materi yang ada dalam bahan ajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bahan ajar genetika yang digunakan di Prodi Pendidikan Biologi UN PGRI Kediri ditinjau dari pendekatan kontekstual. Penelitian ini dilakukan dengan menilai bahan ajar yang digunakan pada mata kuliah genetika dengan instrumen penilaian kelayakan bahan ajar ditinjau dari pendekatan kontekstual yang dikembangkan peneliti. Penilaian bahan ajar dilakukan oleh 2 penilai praktisi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahan ajar memperoleh nilai 64,7% dan 60,2% dengan kriteria kurang layak dan harus direvisi secara mayor.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectbahan ajarin_ID
dc.subjectkontekstualin_ID
dc.subjectgenetikain_ID
dc.titleProfil Bahan Ajar Genetika yang Digunakan di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Nusantara PGRI Kediriin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record