Show simple item record

dc.contributor.authorNugroho, Rio Taufiq
dc.contributor.authorHariyatmi
dc.date.accessioned2016-12-26T01:05:00Z
dc.date.available2016-12-26T01:05:00Z
dc.date.issued2016-05-21
dc.identifier.citationArikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Renika Cipta. Chang, C.Y. & Yuen H.T. (2010). Trends of Science Education Research: An utomatic Content Analysis. Journal Scence Educ Technol. Vol. 19, 315 – 331. De Fuccia, D., Witteck, T., Markic, S., & Eilks, I. (2012). Trends in Practical Work in German Science Education. Eurasia Journal of Mathematics, Science & Technology Education. Vol. 8(1), 59-72. Firdaus, L.N. & Arief R.H. (2014). Trend 25 Tahun (1988-2012) Penelitian Tugas Akhir Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Jurnal Biogenesis. Vol.10 (1), 18-27. Jenkin, E.W. (2001). Research in Science Education in Europe: Retrospect dan Prospect. Research in Science Education Past Present dan Future. Dordrecht: Kluwer Academic Publisher. Khan, N. A. M., Jan, S. M., & Amin, I. M. (2014). Research Trends In Select Science Faculties Of University Of Jammu. Library Philosophy and Practice (ejournal). Paper 1068. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 49 Tahun 2014 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi Peraturan Menteri. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Soemanto, W. (2009). Pedoman Teknik Penulisan Skripsi: Karya Ilmiah. Jakarta: Bumi Aksara. Sudarisman, S. (2013). Analisis Kecenderungan Metodoe Penelitian Skripsi Mahasiswa di Program Studi Pendidikan Biologi UNS. Prosiding Seminar Biologi Jurnal FKIP UNS. Vol 10 (1). Widodo, A. (2009). Gambaran Penelitian Pendidikan Biologi: Perkembangan Penelitian di Jurusan Pendidikan Biologi FPMIPA UPI. Asimilasi. Vol.1(1), 54-61.in_ID
dc.identifier.issn2557-533X
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8053
dc.description.abstractSkripsi merupakan tugas berkredit yang harus ditempuh oleh mahasiswa setelah mengambil semua atau sebagian besar mata kuliah, sebagai syarat untuk mendapatkan gelar Sarjana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam melaksanakan penelitian skripsi tahun 2015. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif menggunakan metode dokumentasi. Strategi dalam penelitian ini menggunakan model survei untuk memperoleh dan memaparkan data, sehingga hasilnya dapat menggeneralisasikan suatu fenomena yang sedang terjadi. Teknik analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, bidang penelitian yang dipilih mahasiswa yaitu terapan (53,2%), pendidikan (30,8%), dan murni ( 16,0%). Pendekatan penelitian yang dipilih mahasiwa adalah kualitatif (47,4%), kuantitatif (28,2%), serta kombinasi (24,4%). Metode penelitian yang dipilih mahasiswa eksperimen (67,9%), deskriptif (25,6%), eksplorasi (3,8%), serta eksplanatif, R&D, PTK dan kepustakan masing-masing 0,6%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS yang lulus tahun 2015 memiliki kecenderungan memilih bidang penelitian terapan, memilih pendekatan kualitatif, serta memilih metode eksperimen dalam penelitian skripsinya.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectprofilin_ID
dc.subjectskripsiin_ID
dc.subjectpendidikan biologiin_ID
dc.subjectdeskriptif kualitatifin_ID
dc.titleProfil Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam Melaksanakan Penelitian Skripsi Tahun 2015in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record