Hubungan Antara Kualifikasi Akademik Guru dengan Pengelolaan Kelas di Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Gemolong
dc.contributor.author | Lestari, Sri | |
dc.date.accessioned | 2016-12-26T01:32:36Z | |
dc.date.available | 2016-12-26T01:32:36Z | |
dc.date.issued | 2016-05-21 | |
dc.identifier.citation | Asmawati, Luluk. 2014. Perencanaan Pembelajaran PAUD. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Badrudin. 2014. Manajemen Peserta Didik. Jakarta: PT Indeks Iskandar. 2008. Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial (Kuantitatif dan Kualitatif). Jakarta: Gaung Persada Press. Karwati, Euis dan Donni Juni Priansa. 2014. Manajemen Kelas (Classroom management) Guru Profesional yang inspiratif, Kreatif, Menyenangkan, dan Berprestasi. Bandung : Alfabeta. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2015. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014 tentang standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. Payong, Marselus R. 2011. Sertifikasi Guru Konsep Dasar, Problematika dan Implemetasinya. Jakarta: PT Indeks Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan. Di akses dari Http://Kemenag.Go.Id/File/Dokumen/PP1905.Pdf tanggal 5 Januari 2015. Mudlofir, Ali. 2012. Pendidik Profesional: Konsep, Strategi dan Aplikasi dalam Peningkatan Mutu Pendidik di Indonesia. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada. Sugiyono. 2008. METODE PENELITIAN PENDIDIKAN (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta. Suyadi dan Maulidya Ulfah. 2013. Konsep Dasar PAUD. Bandug: PT Remaja Rosdakarya. Suyanto dan Asep Jihad. 2013. Menjadi Guru Profesional Strategi Meningkatkan Kualifikasi dan Kualitas Guru di Era Global. Jakarta: Erlangga. | in_ID |
dc.identifier.issn | 2557-533X | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/8057 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kualifikasi akademik guru dengan pengelolaan kelas di TK se-Kecamatan Gemolong. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kuantitatif dengan rancangan penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 97 guru dan sampel sebanyak 78 guru, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Data kedua variabel diperoleh melalui metode angket yang diberikan secara langsung kepada guru. Teknik Analisis data menggunakan teknik korelasi product moment dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows. Hasil Uji Korelasi menunjukkan bahwa r hitung = 0.860> dari r tabel = 0, 263,itu berarti maka hipotesis yang diajukan diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kualifikasi akademik guru dengan pengelolaan kelas di TK Se-Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2015/2016. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Surakarta | in_ID |
dc.subject | kualifikasi akademik | in_ID |
dc.subject | pengelolaan kelas | in_ID |
dc.title | Hubungan Antara Kualifikasi Akademik Guru dengan Pengelolaan Kelas di Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Gemolong | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-1
Isu-isu Kontemporer Sains, Lingkungan, dan Inovasi Pembelajarannya