• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding Book International Conference on Islamic Epistemology
    • Proceeding Book International Conference on Islamic Epistemology
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding Book International Conference on Islamic Epistemology
    • Proceeding Book International Conference on Islamic Epistemology
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analysis of the Implementation of Integration Knowledge in Basic Education, Secondary Education, and Higher Education Islam of Based Character Education

    Thumbnail
    View/Open
    13.pdf (951.0Kb)
    Date
    2016-05-24
    Author
    Suyahman
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi integrasi keilmuan dalam pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi Islam berbasis pendidikan karakter saat ini. Tujuan lainnya adalah untuk mendeskripsikan problematika implementasi integrasi keilmuan dalan pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi Islam berbasis pendidikan karakter serta mendeskripsikan implementasi integrasi keilmuan dalam pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi Islam berbasis pendidikan karakter pada masa datang. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dalam bentuk penelitian kepustakaan Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode telaah dokumen yang berupa buku-buku, hasil-hasil penelitian maupun artikel yang berkaitan dengan topik yang diteliti. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mencocokkan data-data yang dikaji dalam buku-buku ilmiah, hasil-hasil penelitian maupun artikel-artikel yang berkaitan dengan variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi integritas keilmuan dalam pendidikan dasar, menengah, dan perguruan tinggi islam berbasis pendidikan karakter sampai saat ini dalam batas formalitas , problematika yang dihadapi dalam implementasi integritas ke ilmuan dalam pendidikan dasar, menengah, dan perguruan tinggi islam berbasis pendidikan karakter sangat kompleks. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa implementasi integritas keilmuan dalam pendidikan dasar, menengah, dan perguruan tinggi islam berbasis pendidikan karakter perlu dilakukan pengkajian kembali agar dalam pelaksanaannya ke depan lebih baik. Problematika yang dihadapi dalam implementasi integritas ke ilmuan dalam pendidikan dasar, menengah, dan perguruan tinggi islam berbasis pendidikan karakter perlu dicarikan solusinya.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8060
    Collections
    • Proceeding Book International Conference on Islamic Epistemology

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV