Show simple item record

dc.contributor.authorSiwiyanti, Leonita
dc.contributor.authorLyesmaya, Dyah
dc.date.accessioned2016-12-26T02:03:57Z
dc.date.available2016-12-26T02:03:57Z
dc.date.issued2016-05-24
dc.identifier.citationMursi, M. M. (1975). Usul Al-Tarbiyah Al-Islamiyah. Al-NAhdah Al-Arabiyah: Kaherah. Nashir, H. (2013). Ibrah Kehidupan: Sosiologi Makna Untuk Pencerahan Diri. Yogyakarta: Suara Muhammadiyah. Tim Penyusun P2KK. (2015). Membentuk Pribadi dan Pemimpin Unggul Membangun Peradaban Utama. Yogyakarta: Aditya Media Publishing. Wahidin, K. (2012). Menjadi Guru yang Kompeten dan Islami. Cirebon: UMC Press. Yusuf, A. A. (2006). Islam dan Sains Modern. Bandung: Pustaka Setia. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasionalin_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-048-8
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8061
dc.description.abstractArtikel ini bermaksud untuk memperoleh gambaran pengembangan pembelajaran konstruktiv islami melalui profesionalisme pendidik. Kajian ini mencoba menguraikan bagaimana memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan di luar bagaimana tekhnik mengajar. Artinya, bahwa ilmu pengtahuan yang ingin disampaikan pendidik harus bisa tersampaikan bukan karena isi pengetahuan itu saja, melainkan juga harus dikaitkan dengan pemahaman keislaman. Pencapaian ini tergantung pada penampilan profesionalisme pendidik, sehingga pengetahuan yang tersampaikan akan menjadi kaffah/utuh dengan nilai islami di dalamnya. Intinya adalah bagaimana nilai keislaman diajarkan secara menyeluruh dengan pengetahuan, bagaimana pendidik mengajarkannya dan profil pendidik seperti apa yang sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectProfesionalisme Pendidikin_ID
dc.subjectPembelajaran Berbasis Konstruktif Islamiin_ID
dc.subjectNilai Keislamanin_ID
dc.titleProfesionalisme Pendidik Dalam Implementasi Pembelajaran Berbasis Konstruktif Islamiin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record