Show simple item record

dc.contributor.authorHaryani, Prita
dc.date.accessioned2017-01-05T02:02:05Z
dc.date.available2017-01-05T02:02:05Z
dc.date.issued2016-12-07
dc.identifier.citationA Parasuraman, V.A. Zeithaml, and L. L. Berry, (1988), "ServQual: A multiple-item scale for measuring consumer perceptions of service quality," Journal of retailing, vol. 64, pp. 12-40. Directorat e-Government. (2016) Pemeringkatan e-Government Indonesia (PeGI). [Online]. HYPERLINK http://pegi.layanan.go.id Jogiyanto, (2008), “Metodologi Penelitian Sistem Informasi”. Yogyakarta: Andi Offset. Jogiyanto, (2011), “Konsep dan Aplikasi Structural Equation Modeling (SEM)”. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan STIM YKPN Yogyakarta. J. M. Hartono, (2011). “Metodologi Penelitian Sistem Informasi”. Yogyakarta: Andi Offset, 2008. J. F. J. Hair, W. C. Lack, B.. J. Babin,R. E. Anderson, and R. L. Tatham, (2008), “Multivariate Data Analiysis”. New York: Pearson Prentice Hall. Presiden Republik Indonesia (2003), Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3: Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-government S. J. Barnes, K Liu, and R. T. Vidgen, (2001), "Evaluating WAP news sites: TheWebQual/ M approach, in global cooperation in the millenium," in Proceedings of the Ninth European Conference on Information Sytem , Bled, Slovenia. Xenia Papadomichelaki and Gregoris Mentzas, (2011)"e-GovQual: A multiple- item scale for assesing egovernment service quality," Elsevier, pp. 98-109.in_ID
dc.identifier.issn1412-9612
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8092
dc.description.abstractPemerintah Kota Yogyakarta menerapkan strategi peningkatan pelayanan umum, komunikasi dan informasi dengan mengembangkan teknologi informasi dan aplikasi telematika dalam rangka egovernment. Salah satu implementasi e-government oleh Pemerintah Kota Yogyakarta adalah situs website resmi Pemerintah Kota Yogyakarta. Pengimplementasian layanan e-goverment melalui situs resmi pemerintah Kota Yogyakarta dinilai berhasil. Pengimplementasian layanan e-goverment melalui situs resmi pemerintah Kota Yogyakarta dinilai berhasil. Hal ini terbukti dengan hasil penilaian PeGI bahwa sistem e-government Pemerintah Kota Yogyakarta berhasil menduduki peringkat pertama. Guna meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat melalui egovernment, maka diperlukan feedback terhadap pihak Pemerintah Kota Yogyakarta, yaitu dengan melakukan analisis kualitas layanan website Pemerintah Kota Yogyakarta terhadap persepsi pengguna akhir. Pada penelitian ini menggunakan metode E-GovQual untuk mengukur kualitas layanan e-government. Jumlah sampel adalah 90 responden. Analisis yang digunakan adalah analisis dekriptif hasil kuesioner, uji validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa dimensi citizen support, content and appreance of information, reability, functionality of the interaction environment, trust, dan dimensi ease of use berpengaruh terhadap kualitas layanan e-government. Kualitas layanan e-government berpengaruh terhadap kepuasan pengguna website, kualitas layanan e-government berpengaruh terhadap intensitas pengguna website dan kepuasan pengguna website berpengaruh terhadap intensitas penggunaan website Pemerintah Kota Yogyakarta. Guna meningkatkan kepuasan pengguna terhadap website Pemerintah Kota Yogyakarta, perlu ditambahkan fitur peta situs dan persetujuan tertulis (Level of Agreement) antara pihak pengelola dan pengguna layanan website tentang aturan atau pedoman dalam penggunaan website Pemerintah Kota Yogyakarta.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherFakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjecte-governmentin_ID
dc.subjectkualitas layananin_ID
dc.subjectwebsitein_ID
dc.subjecte-Govqualin_ID
dc.subjectYogyakartain_ID
dc.titleEvaluasi Kualitas Layanan E-Government Pemerintah Kota Yogyakarta Dengan Metode E-GovQual ModifikasIin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record