• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pemetaan Posisi Produk Kamera Jenis Kamera Mirrorless Menggunakan Canvas Strategy

    Thumbnail
    View/Open
    IENACO 077.pdf (457.9Kb)
    Date
    2017-03-22
    Author
    Suci, Dewinda Prameta
    Farihah, Tutik
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri kamera merupakan salah satu industri tertua di dunia yang mampu mengembangkan produknya sesuai dengan perkembangan teknologi. Kamera mirrorless merupakan jenis nonreflex cameras dengan ukuran dan cara kerja seperti kamera saku, namun kemampuannya setara dengan kamera DSLR. Pertumbuhan penjualan kamera mirrorless yang meningkat selama beberapa waktu terakhir di berbagai belahan dunia membuat perusahaan perlu mengetahui pemetaaan posisi produk serta preferensi mengenai atribut-atribut produk yang diinginkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemetaan posisi produk kamera jenis kamera mirrorless dengan menggunakan metode canvas strategy. Canvas strategy adalah salah satu kerangka kerja analisis dan alat diagnosis dalam membangun blue ocean strategy. Dalam penelitian ini canvas strategy digunakan untuk menggambarkan faktor-faktor yang mempengaruhi kompetisi sesama produsen kamera mirrorless. Penilaian konsumen terhadap atribut-atribut produk kamera mirrorless dilakukan berdasarkan pada delapan dimensi kualitas produk menurut Garvin yang meliputi dimensi performance, dimensi feature, dimensi reliability, dimensi conformance, dimensi durability, dimensi serviceability, dimensi aesthetic, dan dimensi perceived quality. Merk kamera mirrorless yang menjadi objek penelitian adalah merk kamera mirrorless A, B, C, D, E, dan F. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa merk kamera mirrorless yang memiliki kualitas produk paling tinggi hingga paling rendah secara berurutan adalah merk kamera mirrorless B, D, C, E, F, dan A.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8637
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV