Show simple item record

dc.contributor.authorSimanjuntak, Risma Adelina
dc.contributor.authorBudiastawa, I Kadek Agus
dc.date.accessioned2017-05-18T09:11:27Z
dc.date.available2017-05-18T09:11:27Z
dc.date.issued2017-03-22
dc.identifier.citationHardiman I.A, 2006, PerancanganPengukuranKinerjadeenganPendekata Malcolm Baldrige National Quality Award (MBNQA), http : //dewey.ptra.ac.id/dgt_directory_subtheme.php?cod+d1254 &npage=40,diakses tanggal 20 april 2012 Purnomo Cahyo, 2009, PengukuranKinerja Perusahaan denganMenggunakanMetode Integrated Performance Measurement System (IPMS), Skipsi, IST.AKPRIND Yogyakarta. Tentang Gardena ,http://gardenastore.blogspot.comdiaksestanggal 20 Agustus 2012 Vanany Iwan, 2009, Performance Measurement Model &Aplikasi, ITS Press, Surabaya Vincent Gasperz & Fontana Avanti, 2011, Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excelence, Vinchristo Publication, Bogor. http://id.wikipedia.org/wiki/Pengukuran_kinerjain_ID
dc.identifier.issn2337-4349
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8644
dc.description.abstractPengukuran kinerja (performance measurement) ialah penggunaan bukti secara statistik untuk memutuskan kemajuan yang sudah ditentukan oleh tujuan organisasi. Pada kesempatan ini penulis mencoba mengukur sistem kinerja berdasarkan kriteria Malcolm Baldrige pada Depertment Store & Supermarket XXX. Malcolm Baldrige adalah salah satu tools untuk peningkatan kinerja organisasi secara keseluruhan dan terus menerus (continously improvement). Tujuh kriteria Malcolm Baldrige yang digunakan adalah Kepemimpinan, Perencanaan Strategis, Fokus Pasar dan Pelanggan, Pengukuran, Analisis dan Manajemen Pengetahuan, Fokus Sumber Daya Manusia, Manajemen Proses dan Result. Ketujuh kriteria tersebut dievaluasi melalui A-D-L-I (Approach, Deployment, Learning, Integration) dan untuk kriteria hasil dievaluasi melalui L-T-C-I (Level, Trend, Comparation, Integration), sehingga diperoleh skor total yang menunjukkan posisi perusahaan. Berdasarkan hasil penilaian dari ketujuh kriteria di atas perusahaan memperoleh poin sebesar 341,4 poin. Hal tersebut menunjukan posisi perusahaan berada pada level keunggulan Early Resultin_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectADLIin_ID
dc.subjectLTCIin_ID
dc.subjectMalcolm Baldrigein_ID
dc.subjectPerformance Measurementin_ID
dc.titlePengukuran Kinerja Perusahaan Dengan Menggunakan Kriteria Malcolm Baldrige Guna Menentukan Level Keunggulan Perusahaanin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record