Browsing Proceedings by Author "Hidayati, Yulia Maftuhah"
Now showing items 1-10 of 10
-
Berpikir Matematis di Lingkungan Psikososial yang Ramah Anak
Hidayati, Yulia Maftuhah (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2, 2017-08)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh lingkungan psikososial yang ramah anak terhadap berpikir matematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kajian kepustakaan ... -
CHILD FRIENDLY EDUCATION THROUGH DYNAMIC CLASS MANAGEMENT
Hidayati, Yulia Maftuhah; Kurniawan, Fitri; Panuntun, Yunus Bagus (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-11)Education is one of the primary needs for humans’ life. In learning-teaching process, an educator plays a vital role in developing students’ potency. However, this can be developed if it reflects a child friendly education. ... -
CHILD FRIENDLY SCHOOL UNDERSTOOD BY TEACHERS OF ELEMENTARY SCHOOL: A HERMENEUTIC PHENOMENOLOGICAL INVESTIGATION
Kurniawan, Fitri; Hidayati, Yulia Maftuhah (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-05-11)The research investigates how the teacher of elementary school perceive their experience and understand “child friendly school”. The research utilized phenomenological methodology to form descriptive themes. The participants ... -
Lived Experience of Elementary School Teacher At SD Muhammadiyah Klaten Utara, Indonesia
Kurniawan, Fitri; Hidayati, Yulia Maftuhah (LPPM STIKES Muhammadiyah Kudus, 2016-02)This study explores the five years lived experiences of elementary school teachers at SD Muhammadiyah Klaten Utara. The hermeneutic phenomenological study was used as an approach. The aim of the research was to explore how ... -
Lived Experience of Elementary School Teacher At SD Muhammadiyah Klaten Utara, Indonesia
Kurniawan, Fitri; Hidayati, Yulia Maftuhah (LPPM STIKES Muhammadiyah Kudus, 2016-02)This study explores the five years lived experiences of elementary school teachers at SD Muhammadiyah Klaten Utara. The hermeneutic phenomenological study was used as an approach. The aim of the research was to explore how ... -
Media Diorama Dan Sempoa (Diopoa) Pada Materi Pengolahan Data
Hidayati, Yulia Maftuhah; Kurniawan, Fitri; Ikhsanudin, Muhammad Ryan (Muhammadiyah University Press, 2016-08-03)Matematika merupakan mata pelajaran yang banyak diterapkan dalam kehidupan seharihari. Oleh karena itu, matematika diajarkan disemua jenjang pendidikan dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah ... -
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SEBAGAI UPAYA MERETAS SEKOLAH HUMANIS DI SD MUHAMMADIYAH PROGRAM KHUSUS KOTA BARAT SURAKARTA
Susianawati, Novilia; Hidayati, Yulia Maftuhah (MUP UMS, 2012-05)This study aimed to apply the model of interactive learning in science lessons with group work, as an effort to repair and improvement of the learning process. The research method using a Classroom Action Research studies ... -
Peran LKMMD dalam Menguatkan karAkter Kepemimpinan Kader Anggota HMP PGSD 2014
Sa’adah, Ana Zumratus; Kusuma W, Marina; Novita, Ayu; Hidayati, Yulia Maftuhah (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Dasar (LKMMD) terhadap karakter kepemimipinan anggota baru HMP PGSD 2014. Selain itu, hasil penelitian ini juga diharapkan ... -
Peran Metode Diskusi dalam Pembentukan Karakter Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
Hidayati, Yulia Maftuhah; Prasetyo, Susilo Adi (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05-09)Di tengah-tengah perkembangan dunia yang begitu cepat dan semakin kompleks dan canggih, prinsip-prinsip pendidikan untuk membangun etika, nilai dan karakter peserta didik tetap harus dipegang. Metode diskusi diharapkan ... -
Peran Metode Diskusi dalam Pembentukan Karakter Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta
Hidayati, Yulia Maftuhah; Prasetyo, Susilo Adi (Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015-05)Di tengah-tengah perkembangan dunia yang begitu cepat dan semakin kompleks dan canggih, prinsip-prinsip pendidikan untuk membangun etika, nilai dan karakter peserta didik tetap harus dipegang. Metode diskusi diharapkan ...