• Login
    View Item 
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Suhuf
    • Volume 17 No. 02, November 2005
    • View Item
    •   Home
    • Terbitan Berkala Ilmiah (Journal)
    • Suhuf
    • Volume 17 No. 02, November 2005
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    EFEKTIFITAS KELAS PENDAMPINGAN DALAM UPAYA MENGATASI PROBLEM BELAJAR DENGAN PENDEKATAN INKLUSIF

    Thumbnail
    View/Open
    7. SUMANTRI.pdf (182.4Kb)
    Date
    2005-11
    Author
    Sumantri
    Badriyah, Siti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konsep pendidikan inklusif di SD plus Al Firdaus dilaksanakan oleh kelas pendampingan. Kelas pendarnpingan ditangani oleh SDM yang terdiri dari guru khusus, Okupasi Terapi (OT) dan psikolog. Mereka bekerja sama dengan komponen sekolah untuk memberikan layanan secara khusus kepada anak yang membutuhkan. Untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada anak yang mengalami problem belajar, maka anak dikelompokkan menjadi tiga jenis, yaitu anak yang mengalami kesulitan belajar, hambatan belajar dan lamban belajar. Masing-masingjenis akan mendapatkan program layanan secara khusus. Kelas pendampingan agar berfungsi secara efektif dan efisien mensyaratkan rumusan standar sebagai berikut; rumusan tujuan yang jelas, sasaran, target, mekanisme kerja, program pelayanan khusus yang diberikan. SDM. Sarana prasarana dan batasan pelaksanaan program.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/877
    Collections
    • Volume 17 No. 02, November 2005

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV