• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) II 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) II 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Implementasi Problem Based Learning Berbasis Numbered Heads Together dan Thinks Pair Share Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Komunikasi Matematika pada Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Banyudono

    Thumbnail
    View/Open
    PM-6 Dwi Suryani hal 275-282.pdf (346.1Kb)
    Date
    2017-03-18
    Author
    Suryani, Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi antara model pembelajaran dengan komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan memberikan perlakuan model pembelajaran. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik cluster random sampling, sehingga diperoleh kelas XI AP 2 sebagai kelas eksperimen 1 dan kelas XI AP 1 sebagai kelas eksperimen 2, dan kelas XI PM 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket komunikasi matematika dan tes hasil belajar matematika. Teknik analisis data dengan analisis variansi dua jalur sel tak sama. Sebelum uji analisis dilakukan, sampel harus dilakukan uji keseimbangan dan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Berdasarkan hasil penelitian dengan signifikasi 5% diperoleh : (1) terdapat pengaruh model terhadap hasil belajar matematika, (2) tidak terdapat pengaruh komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika, (3) tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8786
    Collections
    • Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) II 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV