Show simple item record

dc.contributor.authorAstuti, Indra Puji
dc.date.accessioned2017-06-17T04:22:52Z
dc.date.available2017-06-17T04:22:52Z
dc.date.issued2017-03-18
dc.identifier.citationSuprijono, Agus. 2009. Cooperatif Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar. Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Bandung: Bumi Aksara Hamdayama, Jumanta. 2014. Model Dan Metode Pembelajaran Kreatif Dan Berkarakter. Bogor: Ghalia Indonesia. Rusman. 2012. Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Depok: PT Rajagrafindo Persada.in_ID
dc.identifier.issn2502-6526
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8815
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui manakah yang memberikan hasil belaja matematika yang lebih baik, siswa yang diajar dengan model pembelajaran Numbered HeadTogether (NHT), Group Investigation (GI) atau Team Assisted Individualization (TAI). Penelitianini merupakan penelitian eksperimental semu dengan teknik pengambilan sampel menggunakanteknik random sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1Ngrambe tahun ajaran 2016/2017 dengan sampel penelitian berjumlah 78 siswa. Metodpengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, dan metode dokumentasi. Teknik analisisdata penelitian ini menggunakan uji Kruskal-Wallis yang kemudian dilanjutkan dengan uji pasca %5 diperolehkesimpulan : (1) hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran NHT dengan metode Scheffe. Hasil penelitian menggunakan taraf signifikansi sama baiknya dengan yang diajar dengan model pembelajaran GI; (2) hasil belajar matematikasiswa yang dikenai model pembelajaran NHT lebih baik daripada yang diajar dengan modelpembelajaran TAI; dan (3) hasil belajar matematika yang diajar dengan model pembelajaran GIlebih baik daripada yang diajar dengan model pembelajaran TAI.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProgram Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectGiin_ID
dc.subjectHasil Belajar Matematikain_ID
dc.subjectNHTin_ID
dc.subjectTAIin_ID
dc.titleEksperimentasi Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT), Group Investigation (GI) dan Team Assisted Individualization (TAI) Terhadap Hasil Belajar Matematikain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record