Show simple item record

dc.contributor.authorPrasetyo, Novi Eko
dc.date.accessioned2017-07-17T04:45:34Z
dc.date.available2017-07-17T04:45:34Z
dc.date.issued2017-05-24
dc.identifier.citationDwiyogo, W.D.2013. Merancang Pembelajaran dengan Mindmanager. Malang: UM Malang. Fahmi, F.M.2012. Pengembangan Modul Digital Pembelajaran Untuk Kompetensi Menggunakan Internet. Jurnal EJPTI: Vol 1 (2). Kabar24.Bisnis.com (http://kabar24.bisnis.com/read/20151116/255/492510/pertemuan-menteripendidikan- se-asia-tenggara-bahas-tujuh-prioritas-pendidikan), diakses mei 2017 Kemdikbud.co.id (https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2015/09/-peluncuransekolah- digital-asia-tenggara-oleh-seameo-dengan-pionir-kota-bandung- 4639-4639-4639), diakses april 2017. Kompas.com (http://tekno.kompas.com/read/2017/05/08/18025027/1.000.sekolah.dapat. internet.gratis.dari.xl.axiata), diakses, Mei 2017. Mappalotteng, A.M.2011. Paradigma Pendidikan Berwawasan Global dan Tantangannya di Masa Depan. Jurnal Medtek: Vol 3 (2). Seraphina, A.M.2012. E-School Implementation Using Radius Server And Authentication Mechanism. Jurnal ComTech: Vol 3 (2). Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003. Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.in_ID
dc.identifier.issn2503‐4855
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8876
dc.description.abstractPerkembangan teknologi secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap dunia pendidikan. Pengelolaan teknologi pendidikan yang baik akan mewujudkan terciptanya pendidikan yang efektif. Tujuan dari penulisan artikel ini adalah 1) Bagaimana model sekolah dan kelas digital, 2) Peran pemerintah terkait model sekolah dan kelas digital, 3) Implementasi sekolah digital dan kelas digital di Indonesia. Dari hasil kajian diperoleh bahwa; 1) Ada 4 segmen untuk mewujudkan sekolah digital antara lain e-school, training, e-student dan eresources, sedangkan kelas digital adalah kelas yang dilengkapi alat video conference yang digunakan untuk pertemuan online dengan sekolah lain ataupun pihak-pihak yang terkait. 2) Pemerintah sudah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung terciptanya sekolah digital, Karena pemerintah juga menyadari bahwa perkembangan teknologi secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap dunia pendidikan. Pemanfaatan teknologi yang baik mampu meningkatkan keaktifan, kreatifitas serta inovasi dalam dunia Pendidikan. 3) Dengan adanya dukungan dari semua pihak, sekolah digital dan kelas digital sudah mulai diterapkan di beberapa sekolah di Indonesia.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Surakartain_ID
dc.subjectModel sekolah digitalin_ID
dc.subjectkelas digitalin_ID
dc.titleModel Sekolah dan Kelas Digital Masa Depanin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record