• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding ICoLLiT (International Conference on Language, Literature and Teaching)
    • Proceeding of The 1st ICoLLiT
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Proceeding ICoLLiT (International Conference on Language, Literature and Teaching)
    • Proceeding of The 1st ICoLLiT
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Optimalisasi Budaya Literasi melalui Program Journaling-Feedback

    Thumbnail
    View/Open
    i51.pdf (370.3Kb)
    Date
    2017-04-04
    Author
    Wahyuni, Siti
    Pramudiyanto, Ahmad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tingkat literasi pelajar di Indonesia sangat rendah. Hasil penelitian program penilaian pelajar internasional (PISA) 2015 yang menyatakan bahwa kemampuan membaca siswa Indonesia peringkat 69 dari 76 negara yang disurvei. Dalam hal ini sekolah harus mendukung pemerintah dalam gerakan budaya literasi dalam upaya untuk peningkatan mutu pendidikan. program journaling feedback merupakan salah satu kontribusi untuk meningkatkan budaya literasi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara pada peserta didik sekolah dasar. Hal ini dikarenakan penelitian yang dilakukan belum terlalu mendalam dan masih terbatas pada sebuah gagasan. Melalui program pelaksanaan journaling-feedback akan mampu meningkatkan tingkat literasi secara berkelanjutan. Program ini disertai dengan umpan balik dari pendidik untuk meningkatkan semangat dan motivasi anak. Program ini akan berhasil jika disertai dengan dukungan dari berbagai pihak.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8949
    Collections
    • Proceeding of The 1st ICoLLiT

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV