Show simple item record

dc.contributor.authorWahyuni, Siti
dc.contributor.authorPramudiyanto, Ahmad
dc.date.accessioned2017-07-19T03:47:52Z
dc.date.available2017-07-19T03:47:52Z
dc.date.issued2017-04-04
dc.identifier.citationDuane P. Schultz and Sydney E. Schultz. 2009. Theories of Personality. USA:Wadsorth Cengage Learning. Gipayana, Muhana. 2010. Pengajaran Literasi. Malang: Asih Asah Asuh. Joyce, Bruce and weil, Marsha. (1996). Models of Teaching,Fifth Edition. Allyn & Bacon, USA. Klein, S.R. 2010. Exploring Hope and the Inner life Through Journaling. Education for Meaning and Social Justice. Vol. 23. hlm. 49-52. Membaca, Matematika, & Sains. 2015. Laporan Program for International Student’s Assessment. Jakarta: Pusat Penilaian Pendidikan. Peterson, Stewart, 2008, Improve Learning Through Formative Assesment. The Teaching Doctor. Spring. Hlm. 1- 8. Stone, 1998. Journaling with Client. The journal of individual Psychology vol.54. no. 4. hlm. 535-545. Tanler, H. 2006. Math Journaling as a self regulated learning Technique in the Fifth-Grade Classroom. Oregon state university. Diakses tanggal 8Februari 2017 melalui www.linkpdf. com/ebook-viewer. The Jakarta Post, 12 Maret 2016. Literasi. (Tersedia: http://www.kompasiana.com/ amirudinmahmud/membangun-budaya literasi_570261c7a623bd58094c29f9, diakses 8 Februari 2017, 08.00). Ullrich & Lutgendorf. 2002. Journaling about stressful Event: Effect of cognitive processing and emotional expression. Annals of Behavioral Medicine.Schultz, C . 2009. Mathematical Communication and Achievement Through Journal Writing. Thesis. Universitas of Nebraska: Departement of teaching, learning, and Teacher Education. UNESCO. 1996. What Makes a Good Teacher? Children Speak Their Minds. Paris. Walz, C.& Lincoln, 2008. Journal Writing in Mathematics: Exploring the Connections between Math Journals and the Completion ofHomework Assignment. Action Research Project Report. Department of Teaching, Learning, and Teacher Education University of Nebraska- Lincoln. Diakses 8Februari 2017. melaluiwww.ubvu.nl.in_ID
dc.identifier.issn2549-5607
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/8949
dc.description.abstractTingkat literasi pelajar di Indonesia sangat rendah. Hasil penelitian program penilaian pelajar internasional (PISA) 2015 yang menyatakan bahwa kemampuan membaca siswa Indonesia peringkat 69 dari 76 negara yang disurvei. Dalam hal ini sekolah harus mendukung pemerintah dalam gerakan budaya literasi dalam upaya untuk peningkatan mutu pendidikan. program journaling feedback merupakan salah satu kontribusi untuk meningkatkan budaya literasi. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara pada peserta didik sekolah dasar. Hal ini dikarenakan penelitian yang dilakukan belum terlalu mendalam dan masih terbatas pada sebuah gagasan. Melalui program pelaksanaan journaling-feedback akan mampu meningkatkan tingkat literasi secara berkelanjutan. Program ini disertai dengan umpan balik dari pendidik untuk meningkatkan semangat dan motivasi anak. Program ini akan berhasil jika disertai dengan dukungan dari berbagai pihak.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectLiterasiin_ID
dc.subjectprogram Journaling-Feedbackin_ID
dc.titleOptimalisasi Budaya Literasi melalui Program Journaling-Feedbackin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record