• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Prosiding Semnas & Call for Papers Prodi Kesehatan Masyarakat 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta
    • Prosiding Semnas & Call for Papers Prodi Kesehatan Masyarakat 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Sistem Informasi Inovasi PSC (Public Safety Center) 119 dengan Metode Pieces di Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali

    Thumbnail
    View/Open
    kesmas_2017_2.pdf (345.1Kb)
    Date
    2017-05-13
    Author
    Nurulita, Dwi
    Darnoto, Sri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sistem PSC (Public Safety Center) 119 merupakan inovasi pelayanan publik berupa website yang memberikan data secara real time dan mudah diakses untuk smemberikan informasi mengenai ruang rawat inap kosong di RS, dokter jaga, dan info mengenai stok darah dari PMI. Inovasi PSC 119 Dinkes Boyolali menjadi sistem informasi SPGDT pertama di Indonesia yang telah direplikasikan di 27 kabupaten/kota di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sistem informasi inovasi PSC 119. Dengan metode PIECES (Performance, Information, Economic, Control, Efficiency, Service). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi menggunakan 10 informan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukan sistem informasi inovasi PSC 119 sudah memudahkan dalam mendapatkan informasi karena dilakukan secara online, sistem memiliki kinerja (performance) kurang optimal, informasi (information) yang tersedia belum tentu relevan sesuai kondisi di RS, dari segi ekonomi (economic) sistem PSC 119 sudah memudahkan dalam mendapatkan informasi secara cepat, pengawasan (control) sudah baik dan sistem sudah aman karena terdapat user dan password, sistem yang berjalan sudah efisien (efficiency)namun ketersediaan SDM masih kurang, pelayanan (service) sudah memberikan manfaat yang baik namun masih kurang dalam sosialisasi kepada masyarakat.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/8965
    Collections
    • Prosiding Semnas & Call for Papers Prodi Kesehatan Masyarakat 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV