Show simple item record

dc.contributor.authorAstriana, Dea
dc.contributor.authorDaryanti, Wiwin
dc.contributor.authorPutri, Novita Sari
dc.contributor.authorPutri, Eldiana Eisha
dc.contributor.authorTiyas, Ahsanun Nisak Ninda Kusumaning
dc.date.accessioned2017-07-25T02:42:43Z
dc.date.available2017-07-25T02:42:43Z
dc.date.issued2017-05-22
dc.identifier.citationAhmad Zainal. 2008. Analisis Tingkat Pendidikan Siswa Madrasah. http://www.pendis.kemenag.go.id (diakses pada 2 mei 2017 pukul 15:20) Majid M. Shabri Abd. 2014. Analisis Tingkat Pendidikan dan Kemiskinan di Aceh http://www.rp2u.unsyah.ac.id (diakses 29 April 2017 pukul 13:22) Pemerintah Kabupaten Wonogiri. 2017. Peresmian Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMA Negeri 1 Nguntoronadi http://www.wonogirikab.go.id (diakses 29 April 2017 pukul 10:00) Popy Rakhmawati. 2016. Kemdikbud Upayakan Wajib Belajar 12 Tahun Melalui PIP http://nasional.sindonews.com (diakses 29 April 2017 pukul 12:00) Sofiah Siti, Abdul Hakim, Wahono. 2017. APK/APM PAUD, SD, SMP, SM 2014/2015 http://publikasi.data.kemdikbud.go.id (diakses 29 April 2017 pukul 15:00) Statistik Badan Pusat. 2017. Angka Partisipasi Murni (APM) http://sirusa.bps.go.id (diakses 2 Mei 2017 pukul 13.02) Websitependidikan. 2016. Daftar 10 Besar Rangking Nilai UN SMA/MA Terbaik di Indonesia Berdasarkan Jumlah Nilai Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 http://www.websitependidikan.com (diakses 1 Mei 2017 pukul 13:30)in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-072-3
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9038
dc.description.abstractPendidikan merupakan indikator pembangunan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) suatu negara. Salah satu faktor utama keberhasilan pembangunan disuatu negara adalah tersedianya cukup sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satu parameter keberhasilan pendidikan adalah menuntaskan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) dalam mutu pendidikan. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penduduk terhadap pendidikan yang mendorong kemajuan bangsa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data adalah data sekunder berupa data yang diambil dari Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Tahun 2014–2016. Angka Partisipasi Kasar tahun 2014-2016 Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas mengalami penurunan dan kenaikan. Hasil analisis Angka Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni Tahun 2014-2016 menunjukkan, 1) Angka Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni tingkat Sekolah Dasar mengalami penurunan sebesar 20% dan 23%; 2) Angka Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni tingkat Sekolah Menengah Pertama mengalami kenaikan sebesar 20% dan 3%; 3) Angka Partisipasi Kasar dan Angka Partisipasi Murni tingkat Sekolah Menengah Atas mengalami kenaikan sebesar 7% dan 8%.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectAngka Partisipasi Kasar (APK)in_ID
dc.subjectAngka Partisipasi Murni (APM)in_ID
dc.titlePartisipasi Pendidikan Siswa SD, SMP, SMA di Kabupaten Wonogiri Tahun 2014-2016in_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record