dc.contributor.author | Aristya, Ferry | |
dc.contributor.author | Al Fath, Ayatullah Muh | |
dc.contributor.author | Mabruri, Zuniar Kamaluddin | |
dc.date.accessioned | 2017-07-31T01:36:10Z | |
dc.date.available | 2017-07-31T01:36:10Z | |
dc.date.issued | 2017-05-13 | |
dc.identifier.citation | Badrun, Ubedilah, (2006). Pahlawan. Jakarta: Perspektif Djahiri, A. K, (1985). Strategi pengajaran afektif nilai moral. Bandung: FPIPS IKIP Bandung. Gunawan, Rudy. (2013). Pembelajaran nilai-nilai pahlawan kemerdekaan soekarno dalam rangka mengembalikan karakter bangsa indonesia. E-Journal WIDYA Noneksakta. Volume 1 Nomor 1 Juli-Desember 2013. http://ejournal.jurwidyakop3.com/in dex.php/ ejournalnoneksakta/article/view/117. Diakses tanggal 28 April 2016. Moersitowati, (2002). Tumbuh kembang anak dan remaja. Jakarta: Sagung Seto. Mulyana, Rohmat. (2004). Mengartikulasikan pendidikan nilai. Bandung: Alfabeta. Rawantina, N.Iriane. (2013). Penanaman nilai nasionalisme dan patriotisme untuk mewujudkan pendidikan karakter pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan siswa kelas x sma negeri 4 sidoarjo. Jurnal Kajian Moral dan Kewarganegaraan. No 1 Vol 1. http://ejournal.unesa.ac.idarticle2875 41article.pdf . Diakses 28 April 2016 Diakses tanggal 28 April 2016. Thoha, Chabib. (1994). Kapita selekta pendidikan Islam. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Zakso, Amrazi. (2012). Internalisasi nilai kepahlawanan, keperintisan, kejuangan dan kesetiakawanan sosial (k3ks) dalam pembelajaran sejarah di sekolah. Jurnal Pendidikan Sosiologi Dan Humaniora. Vol. 3. No.1. http://jurnal.untan.ac.id/ .Diakses tanggal 28 April 2016. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-70471-2-9 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9070 | |
dc.description.abstract | Pendidikan dasar mempunyai peranan penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber
daya manusia baik di bidang intelektual, emosional, sosial, maupun spiritual. Perencanaan
pembelajaran yang baik pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tentang penanaman
nilai kepahlawanan penting untuk disadari oleh para guru. Secara spesifik, tulisan ini bertujuan
mendeskripsikan bagaimana cara guru dalam menanamkan nilai kepahlawanan dalam pembelajaran
IPS, terutama pada penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) IPS untuk penanaman
nilai kepahlawanan SD dan juga ada beberapa contoh model pembelajaran IPS di SD yang bisa
diterapkan oleh pendidik dalam menananamkan nilai kepahlawanan. Fokus artikel ini adalah studi
konseptual mengenai nilai kepahlawanan dalam pembelajaran IPS di SD. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS | in_ID |
dc.subject | nilai | in_ID |
dc.subject | perspektif nilai kepahlawanan | in_ID |
dc.subject | implikasi nilai kepahlawanan | in_ID |
dc.subject | model pembelajaran IPS | in_ID |
dc.title | Nilai Kepahlawanan Dalam Pembelajaran IPS Sekolah Dasar Studi Konseptual | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |