• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2017
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Seminar Nasional Psikologi UMS
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2017
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kualitas Pelayanan Penjual Tiket Bus

    Thumbnail
    View/Open
    Anisa Rima Fadhilah.pdf (326.5Kb)
    Date
    2017-04-29
    Author
    Fadhilah, Anisa Rima
    Sejati, Yudhi Mulia
    Lestari, Risqa Fuji
    Cahyadi, Mawas Dwi
    As Syarief, M. Hafiz Chiesa
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Konsep kualitas pelayanan merupakan konsep penting yang menjadi ukuran keberhasilan organisasi penyedia layanan publik maupun bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan penjual tiket bus terhadap calon pembeli dilihat dari dimensi kualitas pelayanan, yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi partisipan dan teknik pencatatan data dengan checklist. Subyek penelitian adalah agen penjual tiket bus berusia 35 tahun dan berjenis kelamin laki-laki di Terminal Jombor, Yogyakarta. Observasi dilakukan 2 hari. Validitas instrumen berupa panduan observasi menggunakan penilaian ahli dan keabsahan data menggunakan metode inter-rater. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan penjual tiket bus tergolong cukup. Pada dimensi keberwujudan dan kepekaan tergolong cukup, sementara dimensi reliabilitas dan dimensi jaminan tergolong baik. Dimensi empati muncul dalam presentase terendah, sehingga dimensi empati yang dimiliki oleh penjual tiket bus ini masih perlu ditingkatkan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9260
    Collections
    • Seminar Nasional Psikologi UMS 2017

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV