Show simple item record

dc.contributor.authorFadhilah, Anisa Rima
dc.contributor.authorSejati, Yudhi Mulia
dc.contributor.authorLestari, Risqa Fuji
dc.contributor.authorCahyadi, Mawas Dwi
dc.contributor.authorAs Syarief, M. Hafiz Chiesa
dc.date.accessioned2017-08-18T06:07:45Z
dc.date.available2017-08-18T06:07:45Z
dc.date.issued2017-04-29
dc.identifier.citationAditiyastuti, Diyah. (2015, January).Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Rumah Makan Sari Rahayu di Banjarnegara.Naskah PublikasiUniversitas Muhammadiyah Surakarta. Retrieved October, 20, 2016, from http://eprints.ums. ac.id/32565/17/NASKAH%20PUBLIKASI.pdf Afrial, R.(2009).Kualitas Pelayanan Publik Kecamatan sebuah Perubahan Kedudukan dan Fungsi Camat sebagai Perangkat Daerah. Jurnal Administrasi dan Organisasi. 16(2).8795. Aryani, Dwi dan Febrina Rosinta.(2010). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan.Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi. 17(2).114-126. Bupu, Florentina. (2015).Evaluasi Kinerja Terminal Jombor Kabupaten Sleman. ThesisUniversitas Atma Jaya Yogyakarta. Retrieved October 20, 2016, from http://ejournal.uajy.ac.id/8922/7/6MTS02180.pdf Fauziah. (2013, January). Kualitas Pelayanan Penjualan Tiket pada PT. Bonanza Pekanbaru Holiday Tour & Travel. Repository Perpustakaan Universitas Riau. Retrieved October 20, 2016, from http://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/1497 Kusdiyati, Sulisworo dan Irfan Fahmi.(2015).Observasi Psikologi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Rahardjo, Mudjia. (2017). Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif: Konsep dan Prosedurnya. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Program Pascasarjana. Samosir, Z.Z. (2005). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Perpustakaan USU.Jurnal Studi Perpustakaan dan Informasi. 1(1).28-36. Tambunan, Putri Rahmayanti dan Bethani Suryawardani. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. JNE Perwakilan Kawaluyaan. Banking and Management Review. 4 (2).554-566. Tjiptono, F dan Chandra, G. (2005).Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta: Andi Prakarsa, Imam (2013, August). Kualitas Pelayanan PT. Bank Rakyat Indonesia di Kota Tanjungpinang.Naskah Publikasi.Universitas Maritim Raja Haji. Retrieved April 19, 2017, from http://jurnal.umrah.ac.id/wp-content/uploads/2013/08/JURNAL-imamprakarsa-080563201018.pdf Al Rasyid, Rio Bagus Firmansyah.(2015). Kualitas Pelayanan Transportasi Publik (Studi Deskriptif tentang Kualitas Pelayanan Jasa Angkutan Umum Perum Damri Unit Angkutan Bus Khusus Gresik-Bandara Juanda). Kebijakan dan Manajemen Publik. 3(2).97-105.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-068-6
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9260
dc.description.abstractKonsep kualitas pelayanan merupakan konsep penting yang menjadi ukuran keberhasilan organisasi penyedia layanan publik maupun bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan penjual tiket bus terhadap calon pembeli dilihat dari dimensi kualitas pelayanan, yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan observasi partisipan dan teknik pencatatan data dengan checklist. Subyek penelitian adalah agen penjual tiket bus berusia 35 tahun dan berjenis kelamin laki-laki di Terminal Jombor, Yogyakarta. Observasi dilakukan 2 hari. Validitas instrumen berupa panduan observasi menggunakan penilaian ahli dan keabsahan data menggunakan metode inter-rater. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan penjual tiket bus tergolong cukup. Pada dimensi keberwujudan dan kepekaan tergolong cukup, sementara dimensi reliabilitas dan dimensi jaminan tergolong baik. Dimensi empati muncul dalam presentase terendah, sehingga dimensi empati yang dimiliki oleh penjual tiket bus ini masih perlu ditingkatkan.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherMuhammadiyah University Pressin_ID
dc.subjectkualitas layananin_ID
dc.subjectpenjual tiket busin_ID
dc.subjectterminalin_ID
dc.titleKualitas Pelayanan Penjual Tiket Busin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record