• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek)
    • Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek)
    • Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL PROBLEM BASED LEARNING DAN KETERAMPILAN GENERIK MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SILIWANGI TASIKMALAYA PADA MATA KULIAH MIKROBIOLOGI

    Thumbnail
    View/Open
    fix prosiding SNPBS 2017 Final Akhir fix deal 23 AGUSTUS_p701-p707.pdf (106.4Kb)
    Date
    2017-05-20
    Author
    Mustofa, Romy Faisal
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran pada mata kuliah mikrobiologi serta hasil belajar yang diperoleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Siliwangi Tasikmalaya setelah mengikuti kegiatan perkuliahan. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana proses pembelajaran berlangsung dan hasil belajar yang diperoleh mahasiswa selama dan setelah mengikuti proses perkuliahan pada mata kuliah mikrobiologi. Pengumpulan data menggunakan angket. Sebanyak 60 mahasiswa yang telah mengikuti dan lulus pada perkuliahan mikrobiologi pada semester 4 tahun ajaran 2014/2015 dijadikan sebagai sampel penelitian. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling dari populasi yang berjumlah 90 mahasiswa. Selanjutnya data yang diperoleh diolah dengan menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki ketertarikan terhadap mata kuliah mikrobiologi terutama dalam kegiatan praktikum. Pelaksanaan pembelajaran dalam mata kuliah mikrobiologi ternyata belum dilaksanakan secara maksimal diindikasikan dari tidak tersosialisasinya model pembelajaran yang digunakan oleh dosen yang berdampak pada berbagai keterampilan generik yang tidak dapat dilatih dan dikembangkan secara maksimal.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9394
    Collections
    • Prosiding SNPBS (Seminar Nasional Pendidikan Biologi dan Saintek) Ke-2

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV