• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Progressive and Fun Education (Profunedu) International Conference Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Progressive and Fun Education (Profunedu) International Conference Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Kemampuan Membaca Al-Qur’an Bagi Anak Usia Dini Bagian Dari Perkembangan Bahasa

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.132Mb)
    Date
    2017-08
    Author
    Sunanih, Sunanih
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Abad modern yang di tandai dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan semakin canggih menuntut dukungan budaya semakin berkembang pula, begitu juga dengan budaya membaca tidak kalah penting dengan budaya–budaya lainya. Budaya baca harus menjadi kebutuhan, kegemaran dan kebiasaan. Untuk menyikapi tuntutan–tuntutan tersebut melahirkan polemik internal yang membolehkan mengajarkan membaca bagi anak usia dini dan yang tidak membolehkan karena hawatir menjadi tekanan atau pemaksaan bagi anak.Begitu juga dengan membaca huruf Alquran tak kalah pentingnya denga membaca huruf abjad, mendahulukan mengajarkan huruf Al-Qur’an lebih utama dari pada huruf lainnya. Penulisan artikel ini bertujuan membuka wawasan bagi para orang tua/pendidik untuk memahami mengajarkan/membiasakan mengajarkan membaca Al-Quran kepada anak usia dini itu sangat penting dengan metode yang tidak bertentagan dengan karakteristik dan perkembangan anak usia dini.Dilapangan sudah banyak metode-metode membaca yang menarik bagi anak, dengan demikian ini tugas para pendidik baik orang tua maupun guru untuk memilih atau menciptakan metode yang tepat bagi anak usia dini, tentunya yang tidak membebani.Jadi Pada dasarnya mengajarkan membaca bagi anak usia dini terutama membaca Al-Qur’an itu boleh-boleh saja asalkan dengan metode yang sesuai dengan perkembangannya dimana anak diperkenalkan dengan berbagai hurup yang menarik sehingga menimbulkan rasa penasaran dan keingin tahuan.Dengan demikiann menanamkan kemampuan membaca itu penting, karena membaca bagian dari perkembangan bahasa bagi anak usia dini.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9562
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV