Show simple item record

dc.contributor.authorSunanih, Sunanih
dc.date.accessioned2018-02-01T03:00:22Z
dc.date.available2018-02-01T03:00:22Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.citationAbdul Jamal Hadi. 2011. Menuntun Buah Hati Manuju Surga. Solo: ERA Adicitra Intermedia. Albana Muhammad. 2007. Selamat Anak Anda Luar Biasa. Solo. Iltizam Andrew Schiller. 1971. Teach Children To Read Their Fadher Tonque , Coordinating Reading Instruction, Scoot Foresman and Company. Ardy Wiyani Novian. 2014. Psikologi perkembangan Anak Usia Dini, Yogyakarta: GAVA MADIA Brown, S. 1990. Activities Fpr Teaching Using the Whole Language Approach, USA: Charles thomas Publisher. Depag. 1990. Al-Qur”an Dan Terjemahnya, Jakarta: Depag R.I Departemen agama RI. 1995. Metode-metode Membaca Al-Qur’an di Sekolah Umum, Jakarta: Direktorat jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam. Djunaedi, A. 1987. Pengembangan Materi Bahasa Inggris berdasarkan Pendekatan Kontrastif(Teori dan Terpan), Jakarta: Depdikbud.i), Jakarta : PT. Gramedia. Eliason, C. Dan Jenkins, L. 1994. Practical Guide to Early Childhood Curriculum. New York: Merril Print of Mac Millan College. Hamalik, O. 1982. Mengajar-asas-teknik, Bandung: Pustaka Martiana. Tesis pada FPS IKIP Bandung. Harun, S. 1995. Bahasa Arab Modul 1-9, Program Penyetaraan D-II, Direktorat Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam. Hornby A S. 1974. Oxpord Advenced Learner’s Divtionary Of cerrent English, London: Oxford University press. Munawar, K. 1985. Al-Qur”an Dari Masa Ke Masa, Solo: Ramadhani. Mustopa. 1987. Dasar-dasar Islam, Bandung: Angkasa. Rahman Hibana S. 2005. Konsep Dasar Pendidikan anak Usia Dini. Yogyakarta. Grafindo Litera Media. Suyadi. 2014. Teori Pembelajaran Anak Usia Dini. Bandung: Remaja Rosda Karya. Sofie, Madjid, Abdul. 2007. Belajar Mudah Membaca Al-Qur’an,(Bimbingan Belajar dari “Nol”Sampai Tamat Al-Qur’an, Metode BBQ-99. Bandung : Elfath. Syauki Achmad. 2000. Lintasan Sejarah Al-Qur’an, Jakarta: CV. Cakra Media. Solehuddin. 2000. Konsep DasarPendidikan Prasekolah, Bandung: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia. Suyanto,S. 2005. Konsep dasar Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta:Departemen pendidikan Nasional. Semiawan, C.R. 2002. Belajar dan Pembelajaran Prasekolah dan Sekolah Dasar, Jakarta: Indek Tarigan, H.G. 1983. Membaca Sebagai Suatu keterampilan Berbahasa, Bandung: Angkasa.. Tafsir, A. 1990. Ilmu Pendidikan Dalam Perspektif Islam, Bandung: Remaja Rosda Karya. Tamam M.B. 2008. Sukses Islam Mendidik Anak, Bintang Kecil. Takdir Muhammad Ilahi. 2012. Revitalisasi Pendidikan Berbasis Moral, Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-102-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9562
dc.description.abstractAbad modern yang di tandai dengan perkembangan teknologi yang semakin berkembang dan semakin canggih menuntut dukungan budaya semakin berkembang pula, begitu juga dengan budaya membaca tidak kalah penting dengan budaya–budaya lainya. Budaya baca harus menjadi kebutuhan, kegemaran dan kebiasaan. Untuk menyikapi tuntutan–tuntutan tersebut melahirkan polemik internal yang membolehkan mengajarkan membaca bagi anak usia dini dan yang tidak membolehkan karena hawatir menjadi tekanan atau pemaksaan bagi anak.Begitu juga dengan membaca huruf Alquran tak kalah pentingnya denga membaca huruf abjad, mendahulukan mengajarkan huruf Al-Qur’an lebih utama dari pada huruf lainnya. Penulisan artikel ini bertujuan membuka wawasan bagi para orang tua/pendidik untuk memahami mengajarkan/membiasakan mengajarkan membaca Al-Quran kepada anak usia dini itu sangat penting dengan metode yang tidak bertentagan dengan karakteristik dan perkembangan anak usia dini.Dilapangan sudah banyak metode-metode membaca yang menarik bagi anak, dengan demikian ini tugas para pendidik baik orang tua maupun guru untuk memilih atau menciptakan metode yang tepat bagi anak usia dini, tentunya yang tidak membebani.Jadi Pada dasarnya mengajarkan membaca bagi anak usia dini terutama membaca Al-Qur’an itu boleh-boleh saja asalkan dengan metode yang sesuai dengan perkembangannya dimana anak diperkenalkan dengan berbagai hurup yang menarik sehingga menimbulkan rasa penasaran dan keingin tahuan.Dengan demikiann menanamkan kemampuan membaca itu penting, karena membaca bagian dari perkembangan bahasa bagi anak usia dini.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2in_ID
dc.titleKemampuan Membaca Al-Qur’an Bagi Anak Usia Dini Bagian Dari Perkembangan Bahasain_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record