• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Progressive and Fun Education (Profunedu) International Conference Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Progressive and Fun Education (Profunedu) International Conference Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penggunaan Tekhnik “Question Cards” Dalam Meningkatkan Kemampuan Speaking Siswa SMP Muhammadiyah Mataram Kelas VII

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (1.385Mb)
    Date
    2017-08
    Author
    Humaira, Humaira
    Muslimin, Muslimin
    Lamusiah, Siti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan “Question Cards” dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa SMP Muhammadiyah Mataram kelas VII. Penelitian ini adalah bagian dari penelitian pre-experimental yang diistilahkan dengan pre-test and post-test group design dimana pola pelaksanaannya berarti sample diberikan pre-test sebelum treatment dan juga diberikan post-testsetelah treatment. Penelitian ini tidak menggunakan kelas control, hanya satu kelas sebagai kelas ekperimen. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah Mataram yang hanya terdiri dari satu kelas yang berjumlah 16 orang siswa. Adapun teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan teknik “Quest ion Cards” dalam meningkatkan kemampuan speaking siswa kelas VII SMP Muhammadiyah bisa disimpulkan “efektif”. Hal ini dibuktikan dengan hasil score pre-test maupun post-test siswa yaitu, nilai t-test adalah 5.313, konsultasi pada t-table di 99 % menunjuk pada angka 2.60, dapat disimpulkan bahwa perbandingan t-test dan t-table adalah2.60≥ 5.313 atau dengan kata lain hasil test siswa melampaui standar capaian minimum.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9576
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV