Show simple item record

dc.contributor.authorHumaira, Humaira
dc.contributor.authorMuslimin, Muslimin
dc.contributor.authorLamusiah, Siti
dc.date.accessioned2018-02-02T06:45:02Z
dc.date.available2018-02-02T06:45:02Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.citationArikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta. Burns, A & Joyce, H. 1997. Focus on Speaking: National Center for English Language Teaching and Research. Brown, H.D. 1994. Teaching by Principles; an Interactive Approach to Language Pedagody. Englewood Cliffs, N.J: Prentice Hall Regents. Richards, J.C. 2008. Teaching Listening and Speaking: From Theory to Practice. Cambridge: Cambridge University Press. Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Thornburry, S. 2005. How to Teach Speaking. New York: Pearson, Longman Kagan, S & Kagan, M. 2009. Kagan Cooperative Learning. San Clemente: Kagan Publishing. Effective Cooperative Learning. Performance Learning Systems Newsletter. Date accessed on 20 August 2014. http://www.plsweb.com/resources /newsletters/enews_archieves/05/2000/12/04/.in_ID
dc.identifier.isbn978-602-361-102-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9576
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan “Question Cards” dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa SMP Muhammadiyah Mataram kelas VII. Penelitian ini adalah bagian dari penelitian pre-experimental yang diistilahkan dengan pre-test and post-test group design dimana pola pelaksanaannya berarti sample diberikan pre-test sebelum treatment dan juga diberikan post-testsetelah treatment. Penelitian ini tidak menggunakan kelas control, hanya satu kelas sebagai kelas ekperimen. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah Mataram yang hanya terdiri dari satu kelas yang berjumlah 16 orang siswa. Adapun teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan teknik “Quest ion Cards” dalam meningkatkan kemampuan speaking siswa kelas VII SMP Muhammadiyah bisa disimpulkan “efektif”. Hal ini dibuktikan dengan hasil score pre-test maupun post-test siswa yaitu, nilai t-test adalah 5.313, konsultasi pada t-table di 99 % menunjuk pada angka 2.60, dapat disimpulkan bahwa perbandingan t-test dan t-table adalah2.60≥ 5.313 atau dengan kata lain hasil test siswa melampaui standar capaian minimum.in_ID
dc.language.isoidin_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2in_ID
dc.titlePenggunaan Tekhnik “Question Cards” Dalam Meningkatkan Kemampuan Speaking Siswa SMP Muhammadiyah Mataram Kelas VIIin_ID
dc.typeArticlein_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record