dc.contributor.author | Humaira, Humaira | |
dc.contributor.author | Muslimin, Muslimin | |
dc.contributor.author | Lamusiah, Siti | |
dc.date.accessioned | 2018-02-02T06:45:02Z | |
dc.date.available | 2018-02-02T06:45:02Z | |
dc.date.issued | 2017-08 | |
dc.identifier.citation | Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta. Burns, A & Joyce, H. 1997. Focus on Speaking: National Center for English Language Teaching and Research. Brown, H.D. 1994. Teaching by Principles; an Interactive Approach to Language Pedagody. Englewood Cliffs, N.J: Prentice Hall Regents. Richards, J.C. 2008. Teaching Listening and Speaking: From Theory to Practice. Cambridge: Cambridge University Press. Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Thornburry, S. 2005. How to Teach Speaking. New York: Pearson, Longman Kagan, S & Kagan, M. 2009. Kagan Cooperative Learning. San Clemente: Kagan Publishing. Effective Cooperative Learning. Performance Learning Systems Newsletter. Date accessed on 20 August 2014. http://www.plsweb.com/resources /newsletters/enews_archieves/05/2000/12/04/. | in_ID |
dc.identifier.isbn | 978-602-361-102-7 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9576 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan “Question Cards” dalam meningkatkan
kemampuan berbicara siswa SMP Muhammadiyah Mataram kelas VII. Penelitian ini adalah bagian dari
penelitian pre-experimental yang diistilahkan dengan pre-test and post-test group design dimana pola
pelaksanaannya berarti sample diberikan pre-test sebelum treatment dan juga diberikan post-testsetelah
treatment. Penelitian ini tidak menggunakan kelas control, hanya satu kelas sebagai kelas ekperimen. Penelitian
ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP
Muhammadiyah Mataram yang hanya terdiri dari satu kelas yang berjumlah 16 orang siswa. Adapun teknik
pengambilan sampel adalah purposive sampling. Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan teknik
“Quest ion Cards” dalam meningkatkan kemampuan speaking siswa kelas VII SMP Muhammadiyah bisa
disimpulkan “efektif”. Hal ini dibuktikan dengan hasil score pre-test maupun post-test siswa yaitu, nilai t-test
adalah 5.313, konsultasi pada t-table di 99 % menunjuk pada angka 2.60, dapat disimpulkan bahwa
perbandingan t-test dan t-table adalah2.60≥ 5.313 atau dengan kata lain hasil test siswa melampaui standar
capaian minimum. | in_ID |
dc.language.iso | id | in_ID |
dc.publisher | Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2 | in_ID |
dc.title | Penggunaan Tekhnik “Question Cards” Dalam Meningkatkan Kemampuan Speaking Siswa SMP Muhammadiyah Mataram Kelas VII | in_ID |
dc.type | Article | in_ID |