Show simple item record

dc.contributor.authorRahmawati, Laili Etika
dc.contributor.authorSulistyono, Yunus
dc.contributor.authorHasanah, Siti Kholifatul
dc.contributor.authorSulistyowati, Anggraeni Dewi
dc.date.accessioned2018-03-22T04:51:30Z
dc.date.available2018-03-22T04:51:30Z
dc.date.issued2017-08
dc.identifier.isbn978-602-361-102-7
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9658
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi relevansi penyajian ilustrasi dalam bahan ajar BIPA A1 ditinjau dari karakteristik pembelajar BIPA. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif eksplanatif. Objek dalam penelitian ini adalah buku ajar BIPA yang diterbitkan oleh Pusat Pengembangan dan Diplomasi Kebahasaan, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diterbitkan pada tahun 2016 yang di dalamnya memuat bahan ajar BIPA. Secara spesifik penelitian ini mengkaji penyajian ilustrasi dalam bahan ajar BIPA tersebut. Berdasarkan hasil identifikasi diketahui bahwa ilustrasi dalam bahan ajar BIPA yang disajikan kurang relevan dengan konteks materi yang diajarkan. Karakteristik pembelajar BIPA berkategori pembelajar dewasa. Ilustrasi yang disajikan dalam bahan ajar yang diteliti didominasi dengan ilustrasi yang lebih tepat untuk karakteristik pembelajar BIPA yang berkategori anak-anak.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherProsiding Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke -2id_ID
dc.titleRelevansi Penyajian Ilustrasi Dalam Bahan Ajar BIPA A1 Ditinjau Dari Karakteristik Pembelajarid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record