• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Progressive and Fun Education (Profunedu) International Conference Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Progressive and Fun Education (Profunedu) International Conference Proceeding
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Evaluasi Implementasi Pendekatan Problem Based Learning Dalam Mata Kuliah Telaah Kurikulum Fisika Melalui Mixed Method

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (695.6Kb)
    Date
    2017-08
    Author
    Kusumaningtyas, Dian Artha
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dimaksudkan untuk menelaah implementasi pendekatan Problem Based Learning (PBL) dalam pembelajaran. Karena sejauh ini pendekatan PBL masih sangat jarang diimplementasikan pada proses pembelajaran di Kampus. Dosen banyak mengeluh akan kurangnya pengetahuan pelaksanaan pendekatan PBL dan waktu yang disediakan masih relatif sedikit tetapi materi yang di sajikan cukup banyak Desain penelitian yang dilakukan adalah explanatory mixed-method analysis. Peneliti menggunakan jenis penelitian mixed methodology research. Mixed Method adalah metode yang memadukan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dalam hal metodologi (seperti dalam tahap pengumpulan data). Mixed Method juga disebut sebagai sebuah metodologi yang memberikan asumsi filosofis dalam menunjukkan arah atau memberi petunjuk cara pengumpulan data dan menganalisis data serta perpaduan pendekatan kuantitatif dan kualitatif melalui beberapa fase proses penelitian. Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan Pendekatan Problem Based Learning berhasil dilakukan. Rata-rata penilaian pengimplementasian pendekatan PBLadalah 86,9% dengan kategori mendekati setuju, yang artinya implementasi pendekatan problem based learning pada proses pembelajaran oleh peneliti berhasil dilakukan.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9740
    Collections
    • Seminar Nasional Pendidikan Berkemajuan dan Menggembirakan (The Progressive & Fun Education Seminar) ke-2

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV