• Login
    View Item 
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018
    • View Item
    •   Home
    • Proceedings
    • Prosiding Industrial Engineering National Conference (IENACO)
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Model Analisis SWOT dan QSPM dalam Pemilihan Strategi Pemasaran Distro Botrock Cianjur

    Thumbnail
    View/Open
    VIEW/DOWNLOAD (200.8Kb)
    Date
    2018-03
    Author
    Kusumah, Reynaldy Teja
    Suryana, Hendy
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan alternatif-alternatif strategi pemasaran yang dilihat dari kondisi internal dan eksternal Distribution Outlet (distro) Botrock Cianjur. Dalam penelitian ini digunakan alat analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunitiess, Threats) dan QSPM (Quantitative Strategic Planning Matriks) untuk merumuskan strategi pemasaran yang terlebih dahulu dilakukan analisis lingkungan internal dan eksternal distro Botrock. Analisis lingkungan internal digunakan untuk mendapatkan kekuatan dan kelemahan distro Botrock, dan analisis lingkungan eksternal digunakan untuk mendapatkan peluang dan ancaman bagi distro Botrock. Dari hasil analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunitiess, Threats) didapatkan dua strategi SO (Strength Opportunitiy), dua strategi WO (Weakness Opportunitiy), dua strategi ST (Strength Threat), dan tiga strategi WT (Weaknes Threats). Dari sembilan strategi tersebut, di pilihlah satu strategi yang lebih di unggulkan atau di prioritaskan dengan menggunakan alat analisis QSPM (Quantitative Strategic Planning Matriks). Dari hasil analisis QSPM di dapatkan satu strategi yang lebih di prioritaskan berdasarkan dari total nilai daya tarik (TAS) yang terbesar. Strategi yang mendapat total nilai daya tarik (TAS) yang terbesar yaitu strategi 3 menyediakan produk yang lebih banyak lagi dari berbagai clothing company lain dengan total nilai daya tarik sebesar 5,816.
    URI
    http://hdl.handle.net/11617/9811
    Collections
    • IENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    Publikasi IlmiahCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV