Show simple item record

dc.contributor.authorKusumah, Reynaldy Teja
dc.contributor.authorSuryana, Hendy
dc.date.accessioned2018-05-26T02:12:56Z
dc.date.available2018-05-26T02:12:56Z
dc.date.issued2018-03
dc.identifier.citationAmmar dan Indrianawati. 2014. Penyusunan Strategi Bisnis dan Strategi Operasi Usaha Kecil dan Menengah pada Perusahaan Konveksi Scissors di Surabaya. Jurnal Manajemen Teori dan Terapan. Surabaya. Basu, Swastha dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi kedua, cetakan ke-tigabelas. Yogyakarta: Liberty Offset. Danang, Sunyoto. 2013. Manajemen Pemasaran. CAPS. Yogyakarta. Iban, Sofyan. 2015. Manajemen Strategi. GRAHA ILMU. Yogyakarta Puspasari dan Dedy. 2013. Analisis Strategi Bisnis pada PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint) Untuk Menghadapi Persaingan Bisnis di Indonesia. Undergraduate thesis, BINUS. Jakarta.id_ID
dc.identifier.issn2621-0789
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9811
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk merumuskan alternatif-alternatif strategi pemasaran yang dilihat dari kondisi internal dan eksternal Distribution Outlet (distro) Botrock Cianjur. Dalam penelitian ini digunakan alat analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunitiess, Threats) dan QSPM (Quantitative Strategic Planning Matriks) untuk merumuskan strategi pemasaran yang terlebih dahulu dilakukan analisis lingkungan internal dan eksternal distro Botrock. Analisis lingkungan internal digunakan untuk mendapatkan kekuatan dan kelemahan distro Botrock, dan analisis lingkungan eksternal digunakan untuk mendapatkan peluang dan ancaman bagi distro Botrock. Dari hasil analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunitiess, Threats) didapatkan dua strategi SO (Strength Opportunitiy), dua strategi WO (Weakness Opportunitiy), dua strategi ST (Strength Threat), dan tiga strategi WT (Weaknes Threats). Dari sembilan strategi tersebut, di pilihlah satu strategi yang lebih di unggulkan atau di prioritaskan dengan menggunakan alat analisis QSPM (Quantitative Strategic Planning Matriks). Dari hasil analisis QSPM di dapatkan satu strategi yang lebih di prioritaskan berdasarkan dari total nilai daya tarik (TAS) yang terbesar. Strategi yang mendapat total nilai daya tarik (TAS) yang terbesar yaitu strategi 3 menyediakan produk yang lebih banyak lagi dari berbagai clothing company lain dengan total nilai daya tarik sebesar 5,816.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherIENACO (Industrial Engineering National Conference) 6 2018id_ID
dc.subjectAnalisis SWOTid_ID
dc.subjectAnalisis QSPMid_ID
dc.subjectStrategi pemasaranid_ID
dc.titleModel Analisis SWOT dan QSPM dalam Pemilihan Strategi Pemasaran Distro Botrock Cianjurid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record