Show simple item record

dc.contributor.authorNurhayati, N
dc.contributor.authorPurnomo, Mulyadi Eko
dc.contributor.authorSubadiyono, S
dc.date.accessioned2018-05-30T06:04:52Z
dc.date.available2018-05-30T06:04:52Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.citationFahmi, R. F., & Tasikmalaya, U. S. (2017). Pembelajaran naskah drama melalui bedah naskah, I(1), 33–40. Kong, S. C. (2015). An experience of a three-year study on the development of critical thinking skills in flipped secondary classrooms with pedagogical and technological support. Computers and Education, 89, 16–31. Diakses dari https://doi.org/10.1016/j.compedu.2015.08.017 Kultawanich, K., Koraneekij, P., & Na-Songkhla, J. (2015). A Proposed model of connectivism learning using Cloud-Based virtual classroom to enchance information literacy and information literacy selfefficacy for undergraduate students. Procedia: Social and Behavioral Sciences, 191, 87–92. Mawlawi Diab, N. (2010). Effects of peer- versus self-editing on students’ revision of language errors in revised drafts. System, 38(1), 85–95. Diakses dari https://doi.org/10.1016/j.system.2009.12.008 Nobles, S., & Paganucci, L. (2015). Do digital writing tools deliver? Student perceptions of writing quality using digital tools and online writing environments. Computers and Composition, 38, 16–31. Diakses dari https://doi.org/10.1016/j.compcom.2015.09.001 Nurhayati, Subadiyono dan Suhendi, D. (2013). Revitalisasi seni pertunjukan Dulmuluk. Yogyakarta: Leutikaprio. Nurhayati, Subadiyono dan Suhendi, D. (2015). Dulmuluk traditional art performance: Revitalization and students’ appreciation. Litera: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 14 (2), 229–238. O’Flaherty, J. A. & Laws, T. A. (2014). Nursing student’s evaluation of a virtual classroom experience in support of their learning bioscience. Nurse Education in Practise, Xxx, 1–6. Oktaria, D., Zulkardi, Z., & Somakim, S. (2013). Pengembangan website bahan ajar turunan untuk meningkatkan minat belajar peserta didik. Jurnal Kependidikan, 43(2), 107-115. Putra, P. D. A., & Sudarti, S. (2015). Real life video evaluation dengan sistem e-learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis mahasiswa. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 45(1), 25–32. Diakses dari http://journal.uny.ac.id/index.php/jk/article/view/7187 Rizky, H. (n.d.). Unsur seni teater. Diakses dari http://kendalbulur-boyolangu.blogspot.co.id/2010/02/unsurseni-teater.html. Thowfeek, M. H., & Salam, M. N. A. (2014). Students’ assessment on the usability of e-leaming websites. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 141, 916–922. Diakses dari https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2014.05.160 Tjokrosutiksno, R. K. (2011). Bedah naskah dalam aktivitas teater. Diakses dari https://ruangimaji.wordpress.com/2011/06/14/bedah-naskah-dalam-aktivitas-teater/ Yastıbaş, G. Ç., & Yastıbaş, A. E. (2015). The Effect of peer feedback on writing anxiety in Turkish EFL (English as a foreign language) students. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 199, 530–538. Diakses dari https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.07.543id_ID
dc.identifier.issn2621-1661
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9874
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan online peer editing berbasis e- learning terhadap kemampuan menulis naskah drama Dulmuluk pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan pre-experimental design. Penelitian menggunakan satu kelas yakni kelas Mata Kuliah Sanggar Sastra yang diikuti sejumlah 20 mahasiswa pada semester ganjil 2016/2017. Data dikumpulkan dengan tes baik tes awal maupun tes akhir. Validitas instrumen dilakukan dengan validitas isi yang melibatkan teman sejawat. Teknik penyekoran tes awal dan tes akhir dengan menggunakan triangulasi. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji statistik melalui program SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh online peer editing berbasis e-learning terhadap kemampuan menulis naskah drama Dulmuluk. Hal ini menandakan bahwa H yang berbunyi “Terdapat pengaruh online peer editing berbasis e-learning terhadap kemampuan menulis naskah drama Dulmuluk” diterima. Sementara itu, H o a yang berbunyi “Tidak terdapat pengaruh online peer editing berbasis e-learning terhadap kemampuan menulis naskah drama Dulmuluk” ditolak.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) V 2018id_ID
dc.titlePengaruh Online Peer Editing Berbasis E-Learning Terhadap Kemampuan Menulis Naskah Drama Dulmulukid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record