Show simple item record

dc.contributor.authorIlmi, Nur
dc.date.accessioned2018-06-02T07:01:36Z
dc.date.available2018-06-02T07:01:36Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.citationEagleton, Terry. 1988. Teori Kesusastraan Pengenalan (terjemahan Muhammad Hj. Saleh). Kuala Lumpur : Dewan Bahasa dan Pustaka. Kaelan. 2009. Filsafat Bahasa Semiotika dan Hermeneutika. Yogyakarta : Paradigma. Kasali, Renald. 1995. Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti. Liliweri, Alo. 1992. Dasar-dasar Periklanan. Bandung : Citra Adi Bakti. Palmer. 1990. Teori Semantik. Jakarta : Erlangga. Rachmadi. 1993. Public Relation dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Gramedia Sobur, Alex. 2013. Semiotika Komunikasi. Bandung : Remaja Rosdakarya Triadjojo, Indriani. 2008. Semiotika Iklan Mobil di Media Cetak Indonesia, (Online), (https://www.yumpu.com/, diakses 2 Februari 2015). Wibowo, Wahyu. 2001. Management Bahasa, Pengorganisasian Karangan Pragmatik dalam Bahasa Indonesia untuk Mahasiswa dan Praktisi Bisnis. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama. Wibowo, Wahyu. 2013. Semiotika Komunikasi. Jakarta : Mitra Wacana Media. Sulistyowati, R. I., Prayitno, H. J., & Nasucha, Y. (2013). Perilaku Tindak Tutur Ustad dalam Pengajian: Kajian Sosiopragmatik dengan Pendekatan Bilingual. Jurnal Penelitian Humaniora, 14(1), 25–40. Syah, M. F. J. (2014). PERAN TEACHER’S WORK ENGAGEMENT DALAM MEMEDIASI PENGARUH PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP GOOD PUBLIC GOVERNANCE TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI SMA/MA NEGERI DI KOTA SALATIGA, KABUPATEN SEMARANG DAN KOTA SEMARANG. Journal of Economic Education, 3(1). Thoyibi, M. (2015). Media dan Kuasa: Representasi Timpang Kaum Yahudi dan Muslim Dalam Film Schindler’s List dan The Kingdom. Universitas Muhammadiyah Surakarta.id_ID
dc.identifier.issn2621-1661
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9914
dc.description.abstractAbstrak. Kajian Semiotik dalam Iklan Kartu As. Penilitian ini bertujuan untuk menegetahui makna iklan kartu as versi kepoin fb . Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori sistem tanda, dengan pendekatan semiotika milik Charles Sanders Peirce. Metode deskriptif kualitatif digunakan untuk mengetahui pemaknaan secara menyeluruh iklan kartu as versi ‘kepoin fb’. Metode analisis semiotika yang membagi sistem tanda menjadi ikon, indeks, dan simbol. Sebagai sebuah penelitian deskriptif, penelitian ini hanya memaparkan situasi atau wacana, tidak mencari hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Data dalam penelitian ini adalah data kualitatif (data yang bersifat tanpa angka-angka atau bilangan). Dalam mengadakan penelitian ini, penulis mengumpulkan, memilah, dan mengelompokkan data yang ada. Kemudian data dianalisis menggunakan teori semiotika, dan akhirnya penulis menyajikan hasilnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam iklan kartu as versi ‘kepoin fb’ dengan pendekatan semiotika Peirce, maka dapat disimpulkan : Dalam visualisasi iklan ini secara jelas menggunakan sistem tanda yang termasuk ke dalam ikon, indeks dan simbol. Yaitu 5 ikon, 6 indeks dan 4 simbol yang masing-masing memiliki makna yang berbeda.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) V 2018id_ID
dc.titleKajian Semiotik Dalam Iklan Kartu ASid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record