dc.contributor.author | Abdullah, Alfa Rosyid | |
dc.date.accessioned | 2018-06-05T03:11:15Z | |
dc.date.available | 2018-06-05T03:11:15Z | |
dc.date.issued | 2018-04 | |
dc.identifier.citation | Creswell, John W. 2013. Penelitian Kualitatif dan Desain Riset. Yogyakarta: Pustaka Pelajar David, Eribka Ruthellia dkk. 2017. Pengaruh Konten Vlog dalam Youtube terhadap Pembentukan Sikap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi. e-journal “Acta Diurna” Volume VI. No. 1. Tahun 2017 Musfiqon, HM. 2012. Pengembangan Media dan Sumber belajar. Jakarta: Prestasi Pustakarya Rakhmanina, Lisa dan Dian Kusumaningrum. The Effectiveness of Video Blogging in Teaching. Speaking Viewed from Students' Learning and Motivation. eJournal Universitas Negeri Padang Sanaky, Hujair AH. 2013. Media Pembelajaran Interaktif-Inovatif. Yogyakarta: Kaukaba Dipantara Youtube, press. 2018. Youtube untu Pers. Online: https://www.youtube .com/intl/id/yt/about/ press. Diakses pada 2 April 2019 | id_ID |
dc.identifier.issn | 2621-1661 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/9930 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran vlog dalam kehidupan terutama bidang pendidikan. Metode peneltian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data adalah beberapa vlog yang tersedia di youtube. Data penelitian ini berwujud video para netizen yang menggunakan vlog. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) Vlog sebagai media 2) Inovasi Pembelajaran. Faktor – faktor yang melatar belakangi antara lain; 1) interaktif dan efisien, dan 2) pembelajaran yang kreatif. Fungsi vlog sebagai media pembelajaran baru dan solusi optimalisasi pembelajaran bahasa Indonesia. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Seminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) V 2018 | id_ID |
dc.title | Vlog Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Peserta Didik | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |