Show simple item record

dc.contributor.authorWidyorini, Marlina Dwisiwi
dc.contributor.authorSeptiadi, Hidayat Nur
dc.date.accessioned2018-06-05T07:11:10Z
dc.date.available2018-06-05T07:11:10Z
dc.date.issued2018-04
dc.identifier.citationKusmiatun, Ari. (2016). Mengenal BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) dan Pembelajarannya. Yogyakarta: Penebit K-Media. Sofyan, Lia Angela S. (1983). Pengajaran ESP pada Tingkat Perguruan Tinggi. Linguistik Indonesia, 1983, 1 Spolsky, Bernard. 1987. Sosiolinguistics. New York: Oxford University Press.id_ID
dc.identifier.issn2621-1661
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/9945
dc.description.abstractBIPA (Bahasa Indoensia bagi Penutur Asing) merupakan suatu program pembelajaran bahasa Indonesia yang dikhususkan bagi warga negara asing. Pembelajaran BIPA memiliki peranan yang penting di Indonesia yang menjadi target kunjungan orang-orang asing. Terutama dalam keterampilan berbicara karena ketika mereka terampil berbicara atau setidaknya dapat berkomunikasi dengan bahasa Indonesia untuk mengekspresikan kebudayaan Indonesia. Pengajaran keterampilan berbicara dengan menggunakan Bahasa Indonesia menjadi keutamaan yang sangat penting bagi penutur asing yang ingin belajar di Wisma Bahasa Yogyakarta. Data penelitian dianalisis menggunakan model analisis interaktif. Hasil penelitian adalah siswa atau mahasiswa penutur asing di Wisma Bahasa Yogyakarta mampu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia dan mereka mampu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia dan mereka mampu mengekspresikan kebudayaan Indonesia, baik di dalam lingkum Wisma Bahasa Yogyakarta maupun di luar.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya (SEMNAS KBSP) V 2018id_ID
dc.titlePembelajaran Keterampilan Berbicara Pemelajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) di Wisma Bahasa Yogyakartaid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record