dc.identifier.citation | Battour, M., Ismail, M. N., and Battor, M., (2010). The Impact of Destination Attributes on Muslim Tourist’s Choice.International Journal of Tourism Research. Hadiyati, Ernani, 2016. Study of Marketing Mix and AIDA Model to Purchasing Online Product in Indonesia, British Journal of Marketing Studies Li dan Yu , 2013. An Innovative Marketing Model Based on AIDA: - A Case from Ebank Campus-marketing by China Construction Bank. Rawal, Priyanka, 2013. AIDA Marketing Communication Model: Stimulating a purchase decision in the minds of the consumers through a linear progression of steps, IRC’s International of Multidisciplinary Research in Social & Management Sciences http://blog.evvnt.com/2014/04/use-aida-model-market-events/ March 27th 2018, 11:20 am https://en.wikipedia.org/wiki/AIDA_(marketing), 31st of March, 2018, 04:53 am | id_ID |
dc.description.abstract | Marketing adalah sebuah proses yang dilakukan oleh sebuah perusahaan untuk
menciptakan nilai dan membangun hubungan yang sehat dengan para konsumennya
(Hadiyati, 2016). Marketing juga merupakan strategi yang digunakan perusahaan
dalam mencapai visi dan misi dari perusahaan itu sendiri sehingga dapat lebh unggul
daripada para pesaingnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan pada proses marketing
adalah dengan berkomunikasi dengan konsumen melalui iklan. Tujuan dari iklan selain
untukk berkomunikasi adalah untuk membuat konsumen tahu, membujuk, memperayai,
tertarik, dan membeli produk yang diiklankan (Rawal, 2013). Model AIDA dapat
digunakan sebagai sebuah alat ukur terhadap keefektifan iklan yang akan atau sudah
dibuat. Artikel ini membahas tinjauan pustaka mengenai model komunikasi pemasaran
AIDA yang dapat digunakan untuk menstimulasi keputusan pembelian produk wisata
halal Indonesia oleh wisatawan domestik. | id_ID |