Search
Now showing items 1-10 of 40
Pengembangan Pembelajaran Matematika Kontekstual Berbasis Lesson Study di SD Pasca Bencana Erupsi Merapi Selo Boyolali Jawa Tengah
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014)
Luaran penelitian tahun III, 1) Artikel publikasi ilmiah dengan judul:
"Performance Strategic Factor In Elementary School Teachers Development
Contextual Learning Math”, Jurnal Internasional, Vol. I Issue XIV, June 2014 ...
Implementasi Strategi Teams Games Tournament Berbasis Cartoons Art pada Mata Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-05)
Matematika merupakan salah satu bidang studi yang menduduki peranan
penting dalam pendidikan. Pelajaran Matematika dalam pelaksanaan pendidikan
mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Matematika diajarkan ...
Implementasi Strategi Example Non Example Berbasis Kartun pada Mata Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Hasil Belajar
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2014-05)
Matematika merupakan salah satu bidang studi yang menduduki peranan
penting dalam pendidikan. Pelajaran Matematika dalam pelaksanaan pendidikan
mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Matematika diajarkan ...
Pengaruh Realistic Mathematics Education Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan : (1) konstribusi pembelajaran matematika
berbasis Realistic Mathematics Education (RME) terhadap hasil belajar, (2) konstribusi kemampuan
komunikasi matematika siswa terhadap ...
Hubungan Gaya Belajar Visual, Auditorial Dan Kinestetik Dengan Hasil Belajar Matematika (Studi Asosiatif Pada Siswa Kelas Xi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 9 Surakarta Tahun Pelajaran 2015/2016)
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan asosiatif antara gaya belajar dengan
hasil belajar. Gaya belajar yang diteliti adalah gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik. Jenis
penelitian ini adalah ...
Kontribusi Persiapan Guru Mengajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP
(Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-18)
Tujuan penelitian ini ada empat. (1) Menganalisis dan menguji media pembelajaran, RPP
dan penilaian terhadap hasil belajar matematika siswa; (2) Menganalisis dan menguji adanya
konstribusi media terhadap hasil belajar ...
Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategi Discovery Learning dan Inkuiri
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) kontribusi strategi pembelajaran
Discovery Learning dan Inkuiri terhadap hasil belajar matematika. (2) kontribusi
tingkat kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika. ...
Pengaruh Strategi React Dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) kontribusi strategi pembelajaran REACT terhadap
hasil belajar matematika, (2) kontribusi tingkat minat belajar siswa terhadap hasil belajar
matematika, (3) interaksi antara ...
Peningkatan Partisipasi dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Tutor Sebaya
(Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2017-03-18)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan partisipasi dan hasil belajar
matematika bagi siswa kelas VIII A SMP Negeri 3 Gondangrejo dengan strategi pembelajaran
tutor sebaya dalam pembelajaran matematika. ...
Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika
(Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2016-03-12)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:(1) pengaruh penggunaan strategi inquiry based
learning dan discovery learning terhadap hasil belajar siswa,(2) pengaruh tingkat motivasi
terhadap hasil belajar siswa,(3) interaksi ...