Penggunaan Gadget Untuk Menciptakan Pembelajaran yang Efektif
dc.contributor.author | Mahfud, Muhammad Nuhman | |
dc.contributor.author | Wulansari, Aprilya | |
dc.date.accessioned | 2018-07-31T06:58:25Z | |
dc.date.available | 2018-07-31T06:58:25Z | |
dc.date.issued | 2018-04 | |
dc.identifier.issn | 2503-4855 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/10214 | |
dc.description.abstract | Gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gadget memiliki banyak keunggulan yang dapat dimanfaatkan sebagai pendukung sarana baca dan pembelajaran bagi siswa. Keunggulan pertama yaitu gadget memiliki ruang penyimpanan yang sangat besar tergantung spesifikasi masing-masing merek dibandingkan dengan penggunaan buku secara konvensional. Gadget mampu menyimpan puluhan hingga ratusan bahan bacaan dalam bentuk softfile atau software. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan media gadget dapat menciptakan suasana belajar yang efektif bagi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gadget digunakan siswa untuk mempermudah mengakses materi pelajaran, menonton dan menganalisis film atau video pembelajaran. Dengan penggunaan gadget, siswa menjadi lebih menarik dan belajar menjadi lebih bervariasi dan menyenangkan. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Seminar Nasional Pendidikan 2018 | id_ID |
dc.title | Penggunaan Gadget Untuk Menciptakan Pembelajaran yang Efektif | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Seminar Nasional Pendidikan III 2018 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
Kebijakan Pendidikan Nasional dalam Menghadapi Tuntutan Generasi Milenial