Show simple item record

dc.contributor.authorFitri, Norma Diana
dc.date.accessioned2019-01-07T02:06:11Z
dc.date.available2019-01-07T02:06:11Z
dc.date.issued2018-12
dc.identifier.citationAH, Hujair Sanaky. 2011. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Kaukaba Dipantara Aqib. 2009. Belajar dan Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak. Bandung: Yrama Widya Arsyad Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta. Rajawali Pers. Dale, E 1969. Audiovisual Methos In Teaching. (Third Edition). New York: The Dryden Press, Holt, Rinehart and Winston, Inc Daryanto. 2009. Panduan Proses Pembelajaran. Teori dan Praktek Dalam Pengembangan Profesionalisme Guru. Jakarta: Av: Publisher Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar, Penilaian Pembuatan dan Penggunaan Sarana (Alat Peraga) di Taman Kanak- Kanak. Jakarta: Depdiknas Hamalik, Oemar. 1994. Media Pendidikan. (Cetakan Ke-7). Bandung: Penerbit PT Citra Aditya Bakti Hayati, Nur. 2010 Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini. http://staff.uny.ac.id/sites/default/ files/tmp.PPM.Salman.pdf. Diungguh 14 November 2014 Suraji, 2008. Pengertian Pendidikan Seks. http://www.psychologymania.com/2013/02/ pengertian-pendidikan-seks.html. Diungguh 14 November 2014 Hurlock,B., Elizabeth 1978. Pola Prilaku Dalam Situasi Sosial Masa Anak Awal. Jakarta: Erlangga Montessory. 2004. Part Time Study Montessory Method Of Teching. Indonesia Montessory M.Turhan Yani. Vol 10.10.No 1 Maret 2009. Pengembangan Nilai-Nilai Agama Pada Tapas Surabaya. Jurnal Pendidikan Dasar. University Press Unesa M.Turhan Yani.2011. Modul I . Pengembangan Moral Agama Untuk Anak Usia Dini. PG Paud FIP.Unesa Munadi, Yudhi. 2008. Media Pembelajaran: Sebuah Penedekatan baru. Jakarta: GP Press Mutiah, Diana. 2010. Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group Mulyasa, E. 2012. Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini. Bandung: Pt Remaja Rosdakarya Masitoh, Dkk. 2007. Strategi Pembelajaran TK. Jakarta: Universitas Terbuka Priyanto. 2012. Parenting di Dunia Digital. Jakarta: PT. Elex Media Komputindole Rusman. 2012. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Alfabeta: Bandung Sudjana, Nana., Riva’I, Ahmad. 2010. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo. Susanto Ahmad. 2012. Perkembangan Anak Usia Dini Dalam Berbagai Aspeknya. Kencana: Jakarta Seldin, Tim 2006. How To Raise An Amazing Child The Montessory Way. New York: DK Publishing Seels, Barbara B. & Richey, Rita C. 1994. Teknologi Pembelajaran: Definisi dan Kawasannya. Penerjemah Dewi S. Prawiradilaga dkk. Jakarta: Kerjasama IPTPI LPTK UNJ Suyanto,D. (2005). Bermain Dan Permainan Anak. Jakarta: Universitas Terbuka Sadiman, Dkk. 1986. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, Dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta. Zaman, Badru dkk. (2005). Media dan Sumber Belajar TK. Jakarta: Universitas Terbukaid_ID
dc.identifier.isbn978-602-70471-3-6
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/11617/10523
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video sex education untuk menstimulasi kemampuan sosial dan emosional anak usia dini. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Borg and Gall (2007) yang terdiri sepuluh langkah. (1) Asses Needs To Identity Goal, (2) Conduct Instructional Analysis, (3) Analyze Learners And Context, (4) Write Performance Objectives, (5) Develop Assessment Instrument, (6) Develop Instructional Strategy, (7) Develop And Select Instructional Materials , (8) Design And Conduct Formative Evaluation Of Instruction, (9) Revise Instruction, (10) Design And Conduct Summative Evaluation. Desain uji coba produk dalam penelitian ini melalui tiga tahap yaitu (a) validasi ahli, (b) uji coba kelompok kecil, (c) uji coba kelompok besar. Hasil uji coba selanjutnya diuji dengan Uji t yaitu untuk mengetahui peningkatan kemampuan kemampuan sosial dan emosionalanak usia dini dari hasil belajar antara memakai media dengan tidak memakai media. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video sex education dapat menstimulasi kemampuan sosial dan emosional anak. Dari hasil analisis data memperoleh memperoleh nilai signifikasi 0,000 < 0,005 maka H0 ditolak. Dengan demikian dapat dikatakan adanya perbedaan pada rata-rata perlakuan sebelum dan sesudah dan rata-rata skor perlakuan sebelum dan sesudah perlakuan pada proses pembelajaran sex education dengan menggunakan video yang telah dikembangkan.id_ID
dc.language.isootherid_ID
dc.publisherSeminar Nasional Pendidikan 2018id_ID
dc.subjectmedia videoid_ID
dc.subjectsex educationid_ID
dc.subjectkemampuan sosialid_ID
dc.subjectemosionalid_ID
dc.titlePengembangan Video Sex Education untuk Menstimulasi Kemampuan Sosial Emosional Anak Usia Diniid_ID
dc.typeArticleid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record