Pengembangan Pembelajaran Ekonomi Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigaion (GI) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
View/ Open
Date
2019-04Author
Puhun, Gabriel Baha
Joyoatmojo, Soetarno
Indriayu, Mintasih
Metadata
Show full item recordAbstract
Pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) merupakan pembelajaran yang menuntut siswa aktif
dalam proses pembelajaran didalam kelas. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh
pengguanaan metode pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) untuk meningkatkan hasil
belajar siswa dalam mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X SMA Negri 1 Eban. Metode penelitian
yang diguanakan dalam penelitian ini adalah: Studi literatur (literatur review). Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa dengan diterapkannya pembalajaran kooperatif tipe group investigation (GI) pada
pembelajaran ekonomi dapat meningkatakan prestasi belajar dari siswa. Untuk meningkatkan hasil belajar
ekonomi maka model pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI) sangat tepat di gunakan.