Implementasi Media Pembelajaran Video Scribe Pada Mata Pelajaran Akuntansi di Era Industri 4.0
View/ Open
Date
2019-04Author
Pangestika, Bella Safira
Wahyudi, Tri Nur
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten dengan tujuan untuk mengetahui
bagaimana penerapan media pembelajaran video scribe dalam meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X
Akuntansi SMK Muhammadiyah Delanggu melalui penerapan media pembelajaran video scribe pada mata
pelajaran akuntansi dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian
ini dilakukan pada siswa kelas X Akuntansi di SMK Muhammadiyah Delanggu yang berjumlah 24 siswa.
Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif berupa observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini antara lain: 1) implementasi media pembelajaran
video scribe pada mata pelajaran akuntansi dasar sangat baik, 2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran
akuntansi dasar mengalami peningkatan setelah diterapkan media pembelajaran video scribe.