Implementasi Media Pembelajaran Video Scribe Pada Mata Pelajaran Akuntansi di Era Industri 4.0
dc.contributor.author | Pangestika, Bella Safira | |
dc.contributor.author | Wahyudi, Tri Nur | |
dc.date.accessioned | 2019-05-28T06:06:02Z | |
dc.date.available | 2019-05-28T06:06:02Z | |
dc.date.issued | 2019-04 | |
dc.identifier.citation | Arsyad, Azhar. (2013). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Aryuntini, N,. Indri, A., & Yohanes, G. S. Y. (2018). Development of Learning Media Based on Video Scribe to Improve Writing Skill for Descriptive Text of English Language Study. Diakses pada 3 Januari 2019, dari http://journal.stkipsingkawang.ac.id/index.php/JETL/article/view/746/pdf. Roesmaningsih & Lajiman. (2013). Teori dan Praktek Pendidikan. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya. Sudrajad, B. & Prih, H. (2017). The Applications Teams Games Tournaments and Media Learning Sparkol Video Scribe to Increase Motivation and Study Results. Diakses pada 3 Januari 2019, dari http://journal2.um.ac.id/index.php/carjo/article/view/3480. Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. | id_ID |
dc.identifier.issn | 2503-4855 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/11617/10755 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan media pembelajaran video scribe dalam meningkatkan hasil belajar siswa di kelas X Akuntansi SMK Muhammadiyah Delanggu melalui penerapan media pembelajaran video scribe pada mata pelajaran akuntansi dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini dilakukan pada siswa kelas X Akuntansi di SMK Muhammadiyah Delanggu yang berjumlah 24 siswa. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini antara lain: 1) implementasi media pembelajaran video scribe pada mata pelajaran akuntansi dasar sangat baik, 2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi dasar mengalami peningkatan setelah diterapkan media pembelajaran video scribe. | id_ID |
dc.language.iso | other | id_ID |
dc.publisher | Seminar Nasional Pendidikan 2019 | id_ID |
dc.title | Implementasi Media Pembelajaran Video Scribe Pada Mata Pelajaran Akuntansi di Era Industri 4.0 | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Seminar Nasional Pendidikan IV 2019 (Pendidikan Akuntansi FKIP UMS)
Pengembangan Kualitas Pembelajaran Era Generasi Milenial